visitaaponce.com

Wujud Sinergi, PT Maxon Beri Alat Praktikum untuk Mahasiswa Teknik ITI

Wujud Sinergi, PT Maxon Beri Alat Praktikum untuk Mahasiswa Teknik ITI
Penyerahan alat praktikum bagi mahasiswa teknik mesin dari PT PT Maxon Prime Technology kepada Rektor ITI Dr. Ir. Marzan Aziz Iskandar, IPU.(Ist)

DALAM mewujudkan komitmen untuk berkontribusi pada pengembangan teknologi dan pendidikan di Indonesia, pada Selasa (23/1/2024), PT Maxon Prime Technology menyumbang alat praktikum pengujian prestasi pompa submersible kepada Institut Teknologi Indonesia (ITI).

Sebagai perusahaan pompa air dan konstruksi dengan pengalaman global lebih dari 20 tahun, Maxon telah hadir dan memproduksi secara mandiri di Indonesia selama 10 tahun.

Maxon terus berinovasi untuk menjadi perusahaan pompa air terkemuka di ASEAN, menghadirkan solusi yang fokus pada inovasi, ketahanan, dan kehandalan.

Baca juga: Universitas dan Industri Perlu Interaksi atasi Kesenjangan Talenta Digital

Pemberian alat praktikum ini merupakan bagian dari komitmen Maxon dalam mendukung pendidikan teknik dan pengembangan keterampilan para mahasiswa/mahasiswi di bidang Teknik Mesin.

“Kami percaya bahwa investasi dalam pendidikan adalah investasi untuk masa depan, dan kami berharap alat ini dapat menjadi sumber daya yang berharga bagi para mahasiswa/mahasiswi ITI,” kata Teh Yee Keong, Direktur Utama PT. Maxon Prime Technology saat acara serah terima di Tangerang Selatan, Banten, Selasa (23/1/2024),

“Dalam upaya kami untuk mencapai visi dan misi besar Maxon, kami memandang sinergi, kemajuan, dan keberagaman sebagai nilai-nilai inti perusahaan," jelasnya.

"Kami yakin bahwa sinergi, khususnya dalam kolaborasi dengan institusi pendidikan seperti ITI, adalah kunci kesuksesan untuk mencapai inovasi dan kemajuan yang berkelanjutan,” lanjut  Teh Yee Keong.

Baca juga: Kampus Merdeka Dorong Kerja Sama Perguruan Tinggi dan Industri

Maxon tidak hanya fokus pada pengembangan produk berkualitas tinggi, tetapi juga pada kontribusi positif terhadap masyarakat dan sektor pendidikan.

Maxon juga telah bergabung dengan berbagai keanggotaan, termasuk NFPA (National Fire Protection Association), asosiasi Perpamsi, Ashare, Kadin, serta berkolaborasi dengan lembaga-lembaga pendidikan tinggi seperti ITI ini

Di sisi lain, pihak Institut Teknologi Indonesia sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh PT Maxon Prime Technology ini.

“Kami memang sangat membutuhkan fasilitas peralatan laboratorium semacam ini. Kita menyadari bahwa perguruan tinggi seharusnya berada pada fase tinggi sebagai ujung tombak di dalam pembangunan untuk kemajuan bangsa kita," ungkap Dr. Ir. Marzan Aziz Iskandar, IPU., Rektor Institut Teknologi Indonesia (ITI).

Baca juga: Institut Teknologi Indonesia (ITI) Gelar Wisuda Sarjana dan Program Profesi Insinyur

"Tapi dalam kenyataannya, di Indonesia kita menghadapi kenyataan bahwa perguruan tinggi sangat sulit untuk bisa terus meng-update fasilitas labolatoriumnya untuk tetap bisa keep up dengan kebutuhan di industri," tutur Marzan.

"Oleh karena itu, penyerahan alat praktikum kali ini menjadi suatu hal yang bagi kami di ITI merupakan hal yang baik dan kami apresiasi,” ungkap Rektor ITI

Maxon berharap alat praktikum ini dapat menjadi sarana yang efektif bagi para mahasiswa/mahasiswi ITI dalam mengembangkan keterampilan praktis mereka dalam pengujian prestasi pompa submersible.

Harapannya kolaborasi Maxon dan Institut Teknologi Indonesia ini dapat mendorong inovasi, pemahaman lebih mendalam, dan kontribusi positif para mahasiswa/mahasiswi dalam industri di masa depan. (S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat