visitaaponce.com

Kemenkes Gandeng Astra Financial Resmikan Integrasi Layanan Kesehatan Primer

Kemenkes Gandeng Astra Financial Resmikan Integrasi Layanan Kesehatan Primer
Peresmian program Integrasi Pelayanan Kesehatan Primer (ILP) di Pustu Pakuluran, Kecamatan Koroncong, Pandeglang, Banten.(SANF)

Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Pemerintah Kabupaten Pandeglang, Bersama PT Surya Artha Nusantara Finance (SANF) bersama delapan unit bisnis lain di Astra Financial, meresmikan Program Integrasi Pelayanan Kesehatan Primer (ILP) di Pustu Pakuluran, Kecamatan Koroncong, Pandeglang, Banten. Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan fasilitas dan layanan kesehatan untuk lebih dari 2.500 masyarakat.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Eniyati selaku Ketua Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang yang mewakili Bupati Pandeglang dan Hugeng Gozali selaku Direktur Astra Financial.

Sekretaris Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat, Kemenkes, Niken Wastu Palupi mengungkapkan Program ILP merupakan satu dari enam pilar transformasi layanan kesehatan di Indonesia. Harapannya, Pustu Pakuluran yang terintegrasi ILP di Pandeglang dapat menjadi contoh untuk menguatkan sinergi antarlembaga dalam menguatkan layanan kesehatan primer yang lebih baik ke depannya.

Baca juga : Kemenkes dan Pemda Banten Tetapkan RS Premier Bintaro Sebagai Medical Tourism

"Kemenkes tidak bisa bergerak sendiri dan membutuhkan dukungan sektor industri termasuk Astra Financial dalam mengakselerasi program ini. Semoga ke depannya akan ada Pustu pada setiap desa di Indonesia," ujar Niken melalui keterangan tertulis, Kamis (6/6).

Program tersebut juga merefleksikan komitmen Astra Financial dalam mewujudkan aspirasi kontribusi sosial yang memiliki empat pilar, yaitu kesehatan, pendidikan, lingkungan dan kewirausahaan. Program tersebut didukung delapan unit bisnis Astra Financial yaitu: Surya Artha Nusantara Finance (SANF), FIFGROUP, Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Financial Services (TAF), Asuransi Astra, Astra Life, Komatsu Astra Finance (KAF) dan Astra Ventura.

Hugeng Gozali, Direktur Astra Financial menyampaikan Astra Financial berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi sosial, salah satunya dalam bidang kesehatan. Dengan adanya layanan kesehatan yang terintegrasi, harapannya dapat menjadi pusat pelayanan kesehatan untuk seluruh masyarakat di Desa Pakuluran beserta tiga desa lainnya di Kecamatan Koroncong.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat