visitaaponce.com

Pelajar Asal Labschool Jakarta Diterima di 17 Universitas Luar Negeri Sekaligus

Pelajar Asal Labschool Jakarta Diterima di 17 Universitas Luar Negeri Sekaligus
SMA Labschool Cirendeu Jakarta Selatan(Dok)

PERSAINGAN memasuki perguruan tinggi apalagi di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) favorit merupakan masa-masa yang mendebarkan dan ditunggu bagi para siswa. Menjadi sebuah kebanggaan apabila siswa kelas 12 berhasil diterima di salah satu PTN baik melalui jalur beasiswa atau mandiri. 

Sekretaris Puslatdikmutu Pengelola Sekolah Laboratorium ( PSL) Labschool UNJ Uswadin melalui keterangannya mengutarakan pada tahun Pelajaran 2023/2024 siswa sisiw SMA Labschool berhasil lulus 100% dan diterima di berbagai perguruan tinggi, baik di dalam maupun luar negeri.

Diantaranya, Ahmad Azzam Muhammad siswa kelas 12 SMA Labschool Jakarta diterima di 17 Universitas Top Amerika antara lain UC Davis Undecided - Social Sciences, University of Wisconsin – Madison, hingga Rutgers University – New Brunswick Business Undecided. 

Baca juga : Gelar Wisuda ke-79, Rektor UMJ: Nilai Tawar Kampus Lebih Tinggi

"Dengan tekad dan pilihan matang dari 17 Universitas itu, Ahmad Azzam Muhammad memutuskan memilih untuk studi di University of Wisconsin – Madison,Amerika," ungkap Uswadin, dikutip di Jakarta, Jumat (7/6). 

Selain itu ada juga Fiona Aurelia siswi kelas XII MIPA 6 SMA Labschool Cibubur berhasil diterima di 7 PTN di Prancis dengan beasiswa. Fiona merupakan siswi peserta program France Track di sekolah yang bekerjasama dengan Kedutaan Besar Perancis. 

“Selain di tujuh Universitas terkemuka di Prancis Fiona juga berhasil lulus di Fakultas Kedokteran KKI, Talent Scouting Universitas Indonesia dan memutuskan untuk menjadi mahasiswa UI," ungkap Uswadin.

Baca juga : Ini Empat PTS Wilayah Purwokerto yang Raih Peringkat di Uni Rank 2024

Di sekolah lainnya, empat siswi SMA Labschool Cirendeu memperoleh beasiswa pendidikan ke luar negeri dari seleksi Beasiswa Indonesia Maju (BIM) Pusat Prestasi Nasional (Pusprenas) Kemendikbudristek tahun 2024.  Empat siswi tersebut yaitu Abia Tsabitah Ali diterima di beberapa Universitas top dunia Monash University,  Rayyana Amaluna Suha Abidin dan  Azkiya Syahma Erindra berhasil diterima di University of Queensland, serta Naila Putri Alifah diterima di University of Toronto George. 

Menurut Uswadin, para pelajar ini bisa memperoleh beasiswa untuk melanjutkan pendidikannya di Hong Kong, Canada hingga Australia.

Sementara itu, SMA Labschool Kebayoran, siswa-siswinya juga diterima di berbagai perguruan tinggi yaktni Dwinur Haidar Fadika di Australian National University, Cyra Anindya Alesha di Georgia Tech, serta Fahreza di Bridgeport di Connecticut (USA).

Uswadin mengemukakan keberhasilan para siswa-siswi tersebut merupakan buah kerja keras dan ketekunan belajar mereka dengan bimbingan guru-guru di sekolah serta adanya program-program yang telah dirancang oleh sekolah untuk mengantar siwa-siswinya siap melanjutkan ke perguruan Tinggi baik di dalam maupun luar negeri.

Peran orangtua siswa juga tidak kalah pentingnya untuk senantiasa mendukung jalan sukses putra/putrinya.

"Kolaborasi antara siswa ,orangtua dan guru dalam menciptakan ekosistem pendidikan yang sehat sangat penting untuk mewujudkan pendidikan berkualitas. Semoga para siswa dapat terus semangat belajar dan berprestasi dan menjadi insan yang siap mengabdi dan membangun negeri demi kejayaan ibu pertiwi," pungkas Uswadin.( Z-8).

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat