visitaaponce.com

Undana Kupang Bangun Gedung Fakultas Kedokteran Senilai Rp65 Miliar

Undana Kupang Bangun Gedung Fakultas Kedokteran Senilai Rp65 Miliar
Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang Membangun Gedung Fakultas Kedokteran Senilai Rp65 Miliar, Sabtu (8/6)(MI/PALCE AMALO)

UNIVERSITAS Nusa Cendana (Undana) Kupang, Nusa Tenggara Timur mulai membangun Gedung baru Fakultas Kedokteran dan Kedokteran Hewan (FKKH) dengan anggaran sebesar Rp65 miliar.

Pembangunan Gedung empat lantai ini mengunakan skema Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) terdiri dari Rp50 miliar untuk pembangunan fisik dan Rp15 miliar untuk pengadaan mebeler.

Rektor Undana Max.U.E. Sanam bersama dua mantan rektor masing-masing Frans Umbu Datta dan Fredrik Benu serta Dekan FKKH meletakan batu pertama pembangunan Gedung tersebut, Sabtu (8/6). Gedung dibangun di area Universitas Nusa Cendana bersebelahan dengan Graha Undana.

Baca juga : Produksi Miras Skala Rumahan di NTT Tetap Berjalan

Menurut Max Sanam, Gedung FKKH menjadi Gedung pertama yang dibangun mengunakan dana APBN sejak moratorium pembangunan gedung di area kampus sejak 15 tahun lalu.

"Memang sejak 2009 pemerintah menerapkan moratorium pembangunan sarana fisik di lingkungan kampus dengan menggunakan dana APBN. Untuk pertama kali kita dapatkan gedung ini, jadi saya tekankan di teman-teman kontraktor agar mereka benar-benar serius, digunakan secara
efisien dan efektif karena dana yang kita dapatkan ini perjuangannya panjang," ujarnya kepada wartawan.

Kegiatan ini dirangkai dengan Peluncuran Dies Natalis ke-62 Undana yang perayaannya ditangani oleh Fakultas Sains danTeknik serta FKKH.

Baca juga : Seorang Mahasiswa Undana Kupang Tewas Ditikam

Dekan FKKH Christina Oly Lada mengatakan pada Dies Natalis ini, Undana mendapatkan anugerah berupa pembangunan gedung untuk sarana belajar dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Melalui berbagai perjuangan yang dilakukan oleh rektor sebelumnya, terutama pada rektor ini melakukan berbagai upaya seperti mengajukan
proposal ke Kementeraian PUPR dan sempat ke DPR, tetapi belum ada hasil," ujarnya. Namun, lanjut, Undana bersyukur karena memperoleh dana melalui skema SBSN, sehingga pembangunan gedung terwujud.

Untuk kegiatan dies natalis akan diisi dengan kegiatan antara lain pertemuan ilmiah, Undana Sehat, Undana Bersih, dan Undana Sport, dan
Undana Bisa. (H-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Indrastuti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat