visitaaponce.com

Ketua Komisi VIII DPR Harapkan Jemaah Haji Indonesia Dapat Melaksanakan Ibadah dengan Baik

Ketua Komisi VIII DPR Harapkan Jemaah Haji Indonesia Dapat Melaksanakan Ibadah dengan Baik
Ketua Komisi VIII DPR RI Ashabul Kahfi bersama Menag Yaqut Cholil Qoumas(Dok.Ist)

KETUA Komisi VIII DPR RI Ashabul Kahfi yang juga sebagai Anggota Timwas Haji DPR RI menyampaikan harapannya agar seluruh jemaah haji Indonesia dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji dengan baik dan sempurna hingga mendapatkan predikat haji mabrur.

“Kita berharap, seluruh jemaah haji dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji dengan baik dan sempurna hingga mendapatkan predikat haji mabrur,” ujar Ashabul Kahfi di Arafah, Sabtu (15/06/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Kahfi juga menyampaikan pesan khusus kepada Panitia Ibadah Haji Arab Saudi. Dia menekankan pentingnya tanggung jawab dalam mengawasi setiap pergerakan jemaah dari satu tempat ke tempat yang lain.

Baca juga : Timwas Haji DPR Khawatir Keterlambatan Distribusi Kartu Nusuk untuk Jemaah Haji

“Saya berpesan kepada seluruh Panitia Ibadah Haji Arab Saudi untuk melaksanakan tugas secara penuh tanggung jawab dalam mengawasi setiap pergerakan jemaah dari satu tempat ke tempat yang lain,” jelasnya.

Kahfi menyoroti pentingnya pengawasan khusus selama pergerakan jemaah dari Arafah ke Muzdalifah dan hingga ke Mina. Dia berharap, tragedi Muzdalifah yang terjadi tahun lalu tidak terulang kembali.

“Saya meminta agar pendorongan jemaah dari Arafah ke Muzdalifah hingga ke Mina menjadi pantauan kita bersama sehingga tragedi Muzdalifah tahun lalu tidak berulang di tahun ini,” tegas Kahfi.

Baca juga : Pimpinan DPR RI Pastikan Kesiapan Pelaksanaan Haji, Fokus pada Layanan Jemaah Haji

Selain itu, Kahfi juga menekankan perlunya pengawasan ketat dari tenda Mina menuju Jamarat untuk menghindari insiden jemaah hilang atau salah jalur.

“Demikian pula, setiap pergerakan jemaah dari tenda Mina menuju Jamarat agar dalam pengawasan seluruh petugas haji Arab Saudi untuk menghindari jemaah hilang atau salah jalur,” tambahnya.

Timwas Haji DPR RI terus memantau persiapan dan pelaksanaan ibadah haji guna memastikan keamanan dan kenyamanan para jemaah haji Indonesia. (Z-7)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat