visitaaponce.com

Puan Ajak Tingkatkan Kepedulian dan Gotong Royong di Momen Idul Adha

Puan Ajak Tingkatkan Kepedulian dan Gotong Royong di Momen Idul Adha 
Ketua DPR RI Puan Maharani(ANTARA/Media Center World Water Forum 2024/Bayu Pratama S)

KETUA DPR RI Puan Maharani mengajak masyarakat untuk memaknai Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah dengan semangat gotong royong sekaligus sebagai momen untuk meningkatkan kepedulian kepada sesama.

"Selamat Idul Adha 1445 Hijriah kepada seluruh umat Islam. Lewat semangat Idul Adha, mari kita tingkatkan gotong royong, dan kepedulian untuk membantu sesama, terlebih bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan,” kata Puan melalui keterangan tertulis, Senin (17/6).

Puan menilai Idul Adha dapat menjadi momen untuk memperkuat rasa solidaritas dan persaudaraan antar-umat beragama. Ketua DPP PDIP itu mengatakan solidaritas sangat dibutuhkan di tengah banyaknya tantangan yang dihadapi bangsa.

Baca juga : Di Idul Adha, Puan Maharani: Waktunya Kurban untuk Kepentingan Lebih Besar

"Selain sebagai bentuk ibadah kepada Allah SWT atas rasa syukur dan untuk meningkatkan iman dan takwa, memberi kurban di hari raya Iduladha dapat menjadi simbol keikhlasan dalam berbagi untuk sesama," ucap Puan.

Puan berharap umat muslim di Tanah Air dapat semakin meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT di momen Iduladha. Nilai-nilai sosial juga terus dikedepankan.

"Hari Raya Idul Adha juga menjadi kesempatan bagi umat Muslim untuk memperteguh nilai-nilai sosial dan kepedulian terhadap sesama, serta merefleksikan nilai-nilai kemanusiaan,” tegas Puan. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat