visitaaponce.com

Indonesia Akan Terima Kiriman Daging Kurban dari Jamaah Haji di Mekkah

Indonesia Akan Terima Kiriman Daging Kurban dari Jamaah Haji di Mekkah
Indonesia akan menerima kiriman daging kurban dari jamaah haji di Mekkah, Arab Saudi, setelah mendapat persetujuan dari Menteri Pertanian da(Dok.MI)

INDONESIA akan menerima kiriman daging kurban dari jamaah haji di Mekkah, Arab Saudi

"Ya, hal ini sudah dapat persetujuan dari Menteri Pertanian dan otoritas lainnya baik dalam negeri maupun di Arab Saudi," kata Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy di halaman Kantor Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Menteng, Jakarta, Senin.

Daging itu tersebut merupakan hasil hewan kurban para jamaah haji yang pemotongannya dilakukan di Makkah dan wilayah sekitarnya. Namun Muhadjir belum bisa memastikan tentang rinciannya. 

Lebih lanjut, Muhadjir daging yang masuk ke Indonesia harus melewati proses klinis saat pengemasan dan dijaga kehigienisannya sebelum dibagikan. 

Kemenko PMK juga menargetkan kaum dhuafa, fakir miskin atau para santri atau didik pesantren yang kurang mampu yang menjadi sasaran utama penerima daging kurban dari Makkah tersebut.
  
Di sisi lain, Muhajdir juga mengimbau masyarakat, khususnya panitia penyelenggara kurban di seluruh Indonesia untuk tetap memprioritaskan kebersihan, ataupun kesahihan sesuai syariat Islam, mulai dari pelaksanaan pemotongan hewan kurban hingga pendistribusiannya kepada masyarakat.
  
"Jangan lupa juga gunakanlah pembungkus daging yang ramah lingkungan seperti dedaunan atau pelepah pohon. Dan bila memang menggunakan bahan yang susah terurai seperti plastik maka bersihkanlah jangan buang sembarangan," kata dia. (Ant/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat