visitaaponce.com

Anda Punya Anabul Ini Daftar Pilihan Asuransi untuk Mereka

Anda Punya Anabul? Ini Daftar Pilihan Asuransi untuk Mereka
Ilustrasi(Freepik)

PERTUMBUHAN kesadaran akan kesejahteraan hewan telah memicu peningkatan minat terhadap asuransi hewan peliharaan di Indonesia. Layanan ini semakin diminati untuk melindungi binatang kesayangan dari risiko kesehatan dan kecelakaan.

Dengan demikian, banyak pemilik anabul atau anak bulu yang saat ini memilih asuransi untuk memastikan akses terhadap perawatan yang tepat waktu dan berkualitas. 

Asuransi ini tidak hanya menanggung biaya perawatan kesehatan akibat penyakit atau kecelakaan, tetapi juga tersedia dalam berbagai jenis produk yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan, baik untuk periode panjang maupun singkat.

Baca juga : Ini 5 Hal yang tidak Boleh Dilupakan saat Anda Memiliki Anabul

Berikut adalah daftar 6 perusahaan yang menawarkan asuransi hewan peliharaan di Indonesia:

1. Igloo Insurance

Igloo Insurance, saat ini, menawarkan produk  asuransi hewan peliharaan yang memfasilitasi perlindungan bagi kucing dan anjing. Biaya premi yang ditawarkan mulai dari Rp75.000 per tahun dan untuk hewan peliharaan yang diasuransikan tidak diwajibkan sertifikasi.

Asuransi jenis ini merupakan produk baru yang fokus melindungi hewan peliharaan dari berbagai risiko yang dapat mengancamnya. 

Manfaat asuransi hewan peliharaan untuk pemilik hewan peliharaan dari Igloo termasuk pertanggungan kesehatan untuk rawat inap di rumah sakit, kematian karena kecelakaan, kehilangan hewan peliharaan, dan kompensasi pihak ketiga. 

Baca juga : Jelang Lebaran, Tempat Penitipan Hewan Peliharaan Laris 

2. Rumah Polis Pet Insurance

Rumah Polis Pet merupakan bagian dari perusahaan asuransi PAIB yang bermitra dengan Adira Insurance untuk melindungi hewan peliharaan dari berbagai risiko. 

Terdapat tiga paket asuransi yang masing-masing bernilai Rp425.000 per tahun, Rp800.000, dan Rp1.200.000.

3. Figo Pet Insurance

Figo Indonesia Insurance juga memberikan asuransi untuk hewan peliharaan kesayangan. Perusahaan asuransi yang berbasis di Chicago, Amerika Serikat (AS) ini juga memiliki aplikasi khusus di smartphone yang dapat diunduh dengan mudah.

Baca juga : Ingin Titipkan Anabul Anda Saat Mudik? Pastikan Kondisinya Sehat

Melalui aplikasi ini, Anda dapat mengakses  bantuan yang Anda perlukan, mulai dari dokter hewan 24 jam untuk keadaan darurat, pengingat untuk mengingatkan Anda akan waktu dan tugas hewan peliharaan Anda yang perlu diperhatikan hingga fitur klaim asuransi.

4. Sinar Mas Simas Pet Insurance

Sinar Mas Simas Pet Insurance adalah produk asuransi yang dapat dibeli untuk hewan peliharaan seperti kucing dan anjing. Risiko yang ditanggung mencakup risiko pencurian yang berujung pada kekerasan, risiko kematian karena kecelakaan, dan risiko tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga.

Produk ini memiliki enam paket yang tersedia, dimana setiap paket memiliki nilai pertanggungan yang berbeda-beda mulai dari Rp500.000 hingga Rp50 juta. Ini tergantung pada usia hewan, asuransi ini melindungi hewan dari usia 0 bulan hingga 15 tahun saat mendaftar polis baru, dan mulai dari 4 hingga 8 tahun untuk memperpanjang polis.

Baca juga : Hewania Vet Clinic di Aerium Tangkap Peluang Bisnis Perawatan Anabul

5. AXA Mandiri Pet Insurance

AXA Mandiri memberikan perlindungan untuk hewan peliharaan berupa biaya penitipan hewan, risiko kematian, cacat akibat kecelakaan, dan  keterlambatan penerbangan menuju alamat rumah tertanggung.

Jika Anda meninggalkan hewan peliharaan Anda untuk berlibur dan berencana memperpanjang liburan Anda, biaya penitipan tambahan tidak akan ditanggung oleh asuransi.

6. Zurich Insurance

Zurich Insurance juga menawarkan produk asuransi untuk hewan peliharaan seperti anjing dan kucing. Asuransi Zurich juga tidak menanggung kerugian jika hewan peliharaan kesayangan Anda berada di area atau area terlarang.

Biaya premi yang Anda bayarkan adalah Rp210.000. Biaya ini sudah termasuk dalam penerbitan polis asuransi. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat