visitaaponce.com

Anjing Biden Kembali Gigit Paspampres

Anjing Biden Kembali Gigit Paspampres
Peliharaan Presiden AS Joe Biden, Commander Biden, kembali menggigit secret service di Gedung Putih, Senin (25/9).(AFP)

ANJING peliharaan milik Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden, Commander Biden, kembali menggigit agen pasukan pengamanan presiden (Paspampres) atau Secret Service di Gedung Putih, Washington, Senin (25/9).

"Kemarin, sekitar pukul 20.00 (waktu setempat), seorang polisi Divisi Berseragam Secret Service melakukan kontak dengan hewan peliharaan presiden dan digigit," kata Juru Bicara Secret Service Anthony Guglielmi.

Menurut dia petugas yang digigt telah dirawat staf medis di kompleks tersebut. Anjing jenis German Shepherd berusia dua tahun ini secara total telah mengigit 11 orang, yang terjadi di Gedung Putih dan di rumah keluarga Biden di Delaware.

Baca juga: Zelensky Dapat Dukungan Tanpa Henti dari AS

Kelompok aktivis hukum konservatif, Judicial Watch, memperoleh surat elektronik pada Juli lalu yang menggambarkan pertemuan dengan Commander, merinci 10 dugaan insiden gigitan anjing Biden dari Oktober 2022 hingga Januari 2023.

November lalu, insiden gigitan menyebabkan seorang petugas mengalami luka di lengan kanan atas dan paha. Keluarga Biden, yang merupakan pecinta anjing, mendapat hadiah berupa Commander dari saudara laki-laki Biden, James Biden, dan saudara ipar perempuan Sara Biden pada Desember 2021.

Baca juga: Hakim AS Putuskan Trump Lakukan Penipuan

Gedung Putih mengatakan bahwa keluarga Biden sedang bekerja dengan Secret Service dan staf kediaman eksekutif untuk menyusun protokol tali pengikat tambahan dan pelatihan untuk Commander, serta menetapkan area khusus bagi anjing untuk berlari dan berolahraga.

Commander adalah anjing kedua Biden yang terlibat dalam sebuah insiden. Pada 2021, anjing lainnya milil Bidem, Mayor, dikeluarkan dari Gedung Putih setelah beberapa laporan tindakan agresif. (Charlotte Observer/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat