visitaaponce.com

Siprus Laporkan Dua Kasus, Seluruh Negara UE Dilanda Wabah Korona

Siprus Laporkan Dua Kasus, Seluruh Negara UE Dilanda Wabah Korona
Pasukan penjaga perdamaian PBB melarang warga dari Republik Siprus Utara-Turki masuk ke wilayah Siprus karena virus korona.(AFP/Birol BEBEK)

SIPRUS, Senin (9/3), melaporkan dua kasus pertama virus korona. Hal itu berarti seluruh 27 negara anggota Uni Eropa telah melaporkan kasus virus korona.

Menteri Kesehatan Siprus Constantino Ioannou mengatakan dua kasus itu terjadi pada dua pria warga Siprus yang baru saja melakukan perjalanan ke luar negeri. Keduanya merupakan bagian dari puluhan orang yang diuji tes korona.

"Dua dari 50 sampel ternyata positif. Jadi, itu merupakan kasus pertama virus korona di Siprus. Namun, warga tidak perlu panik," ujar Ioannou dalam konferensi pers, Senin (9/3) malam.

Baca juga: Iran Umumkan 43 Kematian Baru Akibat Virus Korona

Salah satu pasien positif virus korona itu adalah seorang pria berusia 25 tahun yang baru kembali usai melakukan perjalanan ke Milan, Italia. Sementara seorang lainnya adalah seorang pekerja kesehatan berusia 64 tahun yang bekerja di sebuah rumah sakit perintah di Nicosia. Dia baru saja kembali usai melakukan perjalanan ke Inggris.

Karenanya, Ioannou menesak semua orang yang baru saja melakukan perjalanan ke negara yang dilanda wabah virus korona dan kemudian menunjukkan gejala untuk segela melakukan karantina pribadi. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat