visitaaponce.com

Tabrakan Kereta di Kuala Lumpur, Lebih dari 200 Orang Terluka

Tabrakan Kereta di Kuala Lumpur, Lebih dari 200 Orang Terluka
Sejumlah orang terluka akibat kecelakaan kereta api di Kuala Lumpur, Malaysia.(Twitter)

LEBIH dari 200 penumpang terluka di Ibu Kota Malaysia, Kuala Lumpur, Senin (24/5), ketika dua kereta bertabrakan di dalam terowongan.

Kecelakaan itu terjadi sebelum pukul 21.00, ketika sebuah kereta yang padat penumpang menabrak kereta kosong, yang datang dari arah berlawanan.

Gambar yang beredar di media sosial memperlihatkan penumpang terluka bergelimpangan di lantai gerbong yang dipenuhi pecahan kaca.

Baca juga: Topan Yaas Hampiri India, Pemerintah Serukan Evakuasi Warga

Gambar lainnya memperlihatkan penumpang diangkut tandu tengah dirawat petugas selepas kecelakaan yang terjadi di pusat kota Kuala Lumpur, dekat Menara Petronas.

Sebanyak 47 orang mengalami luka serius dan 166 lainnya menderita luka ringan. Hal itu diungkapkan polisi Malaysia Zainal Abdullah.

Kereta yang kosong itu baru saja diperbaiki dan berjalan di jalur yang sama dengan kereta yang penuh itu.

"Kereta itu berhadapan antarlokomotif. Tabrakan itu menyebabkan para penumpang terlempar sehingga mereka terluka," ungkap Zainal.

Kedua kereta tidak bergerak dalam kecepatan penuh saat kecelakaan itu, satu berjalan dengan kecepatan 20 kilometer per jam sementara yang lainnya dengan kecepatan 40 kilometer per jam.

Penyebab kecelakaan itu diduga karena masalah miskomunikasi.

Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin, lewat Facebook, menyebut kecelakaan itu sebagai insiden serius.

"Saya telah memerintahkan menteri transportasi dan operator kereta untuk menggelar penyelidikan mengenai penyebab kecelakaan itu," tegasnya. (AFP/OL-1)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat