visitaaponce.com

Pemukim Israel Tabrak Lari Wanita Tua Palestina

Pemukim Israel Tabrak Lari Wanita Tua Palestina
Warga Palestina berdiri di sisi jalan.(AFP/Abbas Momani.)

SEORANG pemukim ilegal Israel menabrak seorang wanita tua Palestina dengan kendaraannya pada Jumat (25/12). Tabrakan itu membunuhnya seketika. Peristiwa itu terjadi di dekat pintu masuk kota Sinjil, timur laut Ramallah, di Tepi Barat yang diduduki Israel.

Wali Kota Sinjil, Hazem Tawafsha, menyatakan bahwa korban yang diidentifikasi sebagai Ghadir Anis Abdullah Masalma, 63, sedang berdiri bersama suaminya di pintu masuk kota, dekat jalan pintas khusus pemukim ketika dia dibunuh.

Wanita Palestina yang terbunuh itu berasal dari kota Sinjil, timur laut Ramallah. Lima tahun lalu, Ghadir memenangkan pertarungannya melawan kanker. "Saya lebih kuat dari kanker," katanya menurut keluarga sebagaimana dilansir International Middle East Media Center.

Suaminya, Saleh Abu Hamada, 67, mengatakan penjajah Israel menabrak istrinya dengan mobil dan melarikan diri dari tempat kejadian.

"Dia tidak berhenti, dia tidak memperlambat, dia hanya menabraknya dengan mobilnya, dan melaju pergi," kata sang suami. "Kami baru saja pulang ke rumah."

"Dia selalu sangat aktif secara sosial, suka berada di sekitar orang-orang dan keluarganya. Hatinya selalu penuh kasih dan perhatian," ujar keponakannya, Zahra. "Dia ibu yang penuh kasih bagi semua orang yang mengenalnya."

Dalam berita terkait, penjajah Israel menyerang dan melukai tiga warga Palestina saat bekerja di tanah mereka di daerah Wadi Qana, di kota Deir Istiya, sebelah barat Salfit di Tepi Barat tengah. Dua orang Palestina itu diidentifikasi sebagai Mohammad Rayyan dan Yassin Rayyan, dari kota Qarawat Bani Hassan.

Baca juga: OKI Kecam Keras Kejahatan Pemukim Ekstremis Israel atas Palestina

Banyak petani yang sedang menggarap tanah mereka di daerah itu. Mereka bergegas membantu orang-orang Palestina dan berhasil mengusir penjajah. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat