visitaaponce.com

Israel Akan Bangun 6.000 Rumah Baru di Tepi Barat

Israel Akan Bangun 6.000 Rumah Baru di Tepi Barat
Ilustrasi: Permukiman Israel terlihat di Efrat, Tepi Barat.(Dok.AFP)

KELOMPOK advokasi Israel Peace Now mengatakan pihak berwenang di Israel setuju untuk mempercepat rencana pembangunan lebih dari 6.000 unit rumah baru di puluhan permukiman ilegal di Tepi Barat yang diduduki.

Pembahasan dua hari mengenai rencana perluasan besar-besaran tersebut dijadwalkan pada Rabu (3/7) dan Kamis (4/7) oleh Komite Perencanaan Tinggi Israel, badan pertahanan yang bertanggung jawab atas perencanaan pemukiman. Setelah itu diharapkan mendapat persetujuan.

“Jelas bahwa tujuan utama pemerintah saat ini, mulai dari keputusan hingga tindakannya, adalah menghilangkan segala kemungkinan solusi politik antara Israel dan Palestina,” kata kelompok advokasi Peace Now.

Baca juga : Pasukan Israel Bunuh Enam Warga Palestina di Tepi Barat

Sejak awal perang, pemerintah Israel telah memfokuskan seluruh upayanya pada pembangunan, pengembangan, dan investasi dalam pembangunan di Tepi Barat.

“Pembangunan pemukiman yang sedang berlangsung, bersamaan dengan keputusan untuk membangun pemukiman baru jauh di Tepi Barat dan pengalihan kekuasaan perencanaan dari tentara ke pejabat [Menteri Keuangan sayap kanan Bezalel] Smotrich, akan menyebabkan bencana bagi Israel dan wilayah tersebut,” tambah kelompok itu.

“Ini adalah pemerintahan tanpa dukungan publik, dan harus digulingkan demi menyelamatkan kita dari kehancuran total dan perang abadi,” pungkasnya. (aljazeera/fer)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat