visitaaponce.com

Iran masih Cari Satu Awak Kapal Kargo UEA yang Tenggelam

Iran masih Cari Satu Awak Kapal Kargo UEA yang Tenggelam
Kapal kargo Emirat yang tenggelam.(AFP/Organisasi Pelabuhan dan Maritim Iran.)

KAPAL kargo Emirat tenggelam di perairan Teluk di lepas pantai Iran. Operasi pencarian dan penyelamatan di laut lepas pada Kamis (17/3) menemukan semua kecuali satu dari 30 awaknya.

"Semua kecuali satu dari 30 awak telah diselamatkan," kata direktur manajemen krisis untuk provinsi Bushehr di pantai Teluk Iran kepada kantor berita negara IRNA. Dia mengatakan pencarian terus berlanjut untuk anggota awak terakhir yang hilang dengan dua kapal penyelamat menyisir perairan.

Media pemerintah melaporkan bahwa kapal pengangkut mobil itu terbalik dalam angin kencang di lepas pelabuhan Asalouyeh Iran. "Kapal pengangkut mobil Emirat tenggelam hampir 50 kilometer (30 mil) dari pelabuhan Asalouyeh," kata seorang pejabat perlindungan maritim setempat kepada IRNA.

Tidak ada pernyataaan resmi tentang asal atau tujuan kapal atau kebangsaan awaknya. Namun MarineTraffic, layanan pelacakan online, mengidentifikasi kapal itu sebagai Al Salmy 6 dan kapal itu melakukan perjalanan dari Dubai ke Umm Qasr, Irak.

Baca juga: Kapal Pembawa Mobil UEA Tenggelam, Iran Selamatkan Awaknya

Dikatakan dalam suatu tweet bahwa kapal yang lebih panjang dari lapangan sepak bola itu telah menghadapi cuaca berbahaya. Peringatan menyebutkan ada gelombang laut setinggi 4,4 meter. (AFP/OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat