visitaaponce.com

Terkena Mosi tidak Percaya, PM Pakistan Digulingkan

Terkena Mosi tidak Percaya, PM Pakistan Digulingkan
Perdana Menteri Pakistan Imran Khan(AFP/Farooq NAEEM)

IMRAN Khan, Minggu (10/4), digulingkan dari posisinya sebagai Perdana Menteri Pakistan setelah diganjar mosi tidak percaya oleh parlemen setelah negara itu dilanda gejolak politik selama beberapa pekan terakhir.

Penjabat Ketua Parlemen Pakistan Sardar Ayaz Sadiq mengatakan sebanyak 174 anggota parlemen mendukung mosi tidak percaya itu.

Selama ini, tidak pernah ada perdana menteri yang berhasil menyelesaikan masa jabatannya di Pakistan. Namun, Khan merupakan Perdana Menteri Pakistan pertama yang dilengserkan lewat mosi tidak percaya.

Baca juga: Khan Ingin Selamat dari Mosi Tidak Percaya

Belum diketahui kapan parlemen Pakistan akan memilih perdana menteri baru. Namun, pemimpin oposisi Shehbaz Sharif hampit dipastikan akan menjadi perdana menteri negara berpenduduk 220 juta jiwa itu.

Khan berusaha keras mempertahankan posisinya, termasuk dengan membubarkan parlemen dan meminta pemilu dipercepat. Namun, Mahkamah Agung menganulir keputusannya pada pekan lalu dengan menyebut keputusan itu ilegal dan meminta parlemen menggelar sidang dan menentukan nasib perdana menteri berusia 69 tahun itu. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat