visitaaponce.com

Media Saudi F-35 Israel Tembus Wilayah Iran Beberapa Kali dalam Dua Bulan

Media Saudi: F-35 Israel Tembus Wilayah Iran Beberapa Kali dalam Dua Bulan
Jet tempur F-35 Lightning II Angkatan Udara Israel tampil di pangkalan Hatzerim di gurun Negev, dekat kota selatan Beer Sheva, Israel.(AFP/Jack Guez.)

PESAWAT tempur siluman F-35 Israel menembus wilayah udara Iran beberapa kali dalam dua bulan terakhir. Informasi ini diungkap kantor berita yang dikelola warga Saudi.

Laporan yang belum diverifikasi di Elaph yang berbasis di London itu mengatakan jet-jet itu berhasil menghindari radar Rusia dan Iran selama latihan. Ini dilansir The Times of Israel.

Laporan itu mengatakan Israel dan AS juga melakukan latihan rahasia di atas Laut Merah yang menyimulasikan serangan terhadap Iran dari laut dan udara serta perebutan kapal perang Iran.

Baca juga: Israel Tuding Iran Dapat US$100 Miliar Setahun jika Kesepakatan Nuklir Diketok

Pada Januari, Elaph, mengutip sumber yang tidak disebutkan namanya, melaporkan bahwa Israel melakukan latihan pengisian bahan bakar besar-besaran di Mediterania. Tujuannya juga berlatih untuk serangan Iran.

Laporan itu muncul ketika AS dan kekuatan dunia semakin dekat untuk memasuki kembali kesepakatan nuklir Iran. Kesepakatan tersebut ditentang Israel. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat