visitaaponce.com

Tersenyum Sapa Warga, Raja Charles III Tuhan Selamatkan Raja

Tersenyum Sapa Warga, Raja Charles III: Tuhan Selamatkan Raja
Raja Charles III.(AFP/Julian Simmonds.)

RAJA Charles III yang tersenyum berjabat tangan dengan beberapa dari ribuan simpatisan yang berkumpul di luar Istana Buckingham pada Jumat (9/9). Ini dilakukan ketika ia kembali ke London setelah menghadiri pemakaman ibunya, Ratu Elizabeth II.

Meneriakkan, "Tuhan selamatkan Raja," dan iringan lagu kebangsaan, kerumunan menyambut Charles dan Permaisuri Camilla setelah mereka keluar dari mobil usai pemakaman di Skotlandia.

Standar kerajaan dinaikkan untuk pertama kali dalam pemerintahan Charles. Raja baru itu dan Camilla memeriksa karangan bunga yang ditinggalkan di pagar istana oleh anggota masyarakat, sebelum memasuki rumah baru mereka di London.

Pasangan kerajaan itu telah mengunjungi ratu di perkebunan Balmoral di Dataran Tinggi Skotlandia sebelum wafatnya pada Kamis (8/9).

Charles dijadwalkan mengadakan audiensi dengan Perdana Menteri Liz Truss yang baru diangkat oleh ratu pada hari Selasa. Ini dilakukannya sebelum menyampaikan pidato yang disiarkan televisi kepada negara tersebut pada pukul 18.00 waktu setempat. (AFP/OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat