visitaaponce.com

Anjing-Anjing Corgi Ratu Elizabeth II akan Dirawat Pangeran Andrew

Anjing-Anjing Corgi Ratu Elizabeth II akan Dirawat Pangeran Andrew
Ratu Elizabeth II bersama salah satu anjing corgi miliknya.(AFP/Steve Parsons)

PERTANYAAN penting dalam suksesi di kerajaan Inggris terjawab pada Minggu (11/9), ketika dilaporkan Pangeran Andrew dan mantan istrinya akan merawat anjing-anjing corgi milik almarhum Ratu Elizabeth II.

Pangeran Andrew dan mantan istrinya Sarah Ferguson akan merawat Muick dan Sandy setelah mangkatnya Ratu Elizabeth II di Balmoral pada Kamis (8/9) di usia 96 tahun.

Andrew, putra ketiga yang juga disebut sebagai anak kesayangan Ratu Elizabeth II, merupakan orang yang menghadiahkan Muick dan dan Sandy kepada Ratu.

Baca juga: Interaksi Ratu Elizabeth II dan Putri Diana Kembali Disorot

Kedua anjing itu merupakan sosok yang menemani Ratu Elizabeth II di Istana Windsor selama pandemi covid-19.

Nasib kedua corgi, yang merupakan bagian dari 30 anjing corgi yang pernah dirawat selama hidup Ratu Elizabeth II, sempat menjadi tanda tanya.

Muick bergabung dengan kerajaan Inggris pada awal 2021 bersama anjing jenis dorgi, campuran antara daschshund dan corgi, bernama Fergus.

Fergus hanya hidup selama 5 bulan dan kemudian digantikan oleh Sandy, hadiah dari Pangeran Andrew dan kedua putrinya, Putri Beatrice dan Eugenie, saat ulang tahun Ratu Elizabeth II ke-95.

Corgi itu dihadiahkan Pangeran Andrew kepada ibundanya di tahun yang sama saat dia mundur dari tugas publik akibat skandal keterlibatannya dengan pelaku pedofilia asal Amerika Serikat (AS) Jeffrey Epstein.

Pangeran Andrew menikah dengan Ferguson pada 1986 namun bercerai, 10 tahun kemudian. Meski begitu, keduanya tetap berhubungan baik dan tinggal bersama di sebuah rumah dekat Istana Windsor. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat