visitaaponce.com

Akbar Tandjung Raih Tanda Jasa Grand Cordon of the Order of the Rising Sun dari Pemerintah Jepang

Akbar Tandjung Raih Tanda Jasa Grand Cordon of the Order of the Rising Sun dari Pemerintah Jepang
Akbar Tandjung saat menerima tanda jasa Grand Cordon of the Order of the Rising Sun dari Pemerintah Jepang(Dok. Pribadi)

KETUA Dewan Kehormatan Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar, Akbar Tandjung mendapatkan penghargaan tertinggi dari pemerintah Jepang yang diberikan kepada warga negara non-Jepang, yakni Bintang Tanda Jasa: Grand Cordon of the Order of the Rising Sun. 

Penghargaan diberikan langsung oleh Kaisar Jepang Naruhito didampingi Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida di Istana Kekaisaran Jepang, Tokyo, Rabu (9/11). Penghargaan itu merupakan apresiasi atas kontribusi Akbar dalam memperkokoh hubungan antara Jepang dan Indonesia selama karirnya yang panjang di panggung pemerintahan dan perpolitikan Republik Indonesia. 

“Kami sangat bersyukur atas penghargaan ini, bahwa kami telah hadirkan kerja sama yang baik dengan pemerintah Jepang. Kami sangat terhormat,” jelas Akbar yang juga Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) 1999-2004 dalam keterangannya di kediaman Duta Besar RI untuk Jepang Heri Akhmadi.

Baca juga : Negara Maju Dukung FoLU Net Sink 2030 Indonesia

“Berbagai jabatan saya di pemerintah RI telah melahirkan sejumlah kerja sama dengan pemerintah Jepang, khususnya bagi anak muda dan geliat olahraga masyarakat Indonesia,” tambah sosok senior yang telah mengemban berbagai jabatan strategis di pemerintah RI, seperti Menteri Pemuda dan Olahraga (1988-1993), Menteri Perumahaan Rakyat (1993-1998) Menteri Perumahan dan Pemukimam (1998), serta Menteri Sekretaris Negara (1998-1999).

Akbar menambahkan, penghargaan itu turut memotivasi perjuangannya untuk memenangkan Partai Golkar di pemilu presiden, legislatif, dan juga kepala daerah di tahun 2024 mendatang. 

“Sebagai tokoh politik, tokoh senior DPP Partai Golkar, penghargaan ini turut memperkokoh semangat saya untuk memenangkan Partai Golkar di pilpres, pileg dan pilkada pada tahun 2024. Partai Golkar sebagai partai paling berpengalaman di Indonesia memiliki tanggung jawab agar tetap solid dan kokoh untuk menjaga stabilitas politik nasional, agar kerja sama bilateral Indonesia dengan Jepang dan negara lainnya dapat terlaksana dengan baik untuk kemaslahatan bangsa Indonesia,” tutup Akbar. (RO/OL-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat