visitaaponce.com

Zelensky Masih Enggan Bernegosiasi dengan Vladimir Putin

Zelensky Masih Enggan Bernegosiasi dengan Vladimir Putin
Presiden Rusia Volodymyr Zelensky saat memberikan keterangan pers.(AFP)

PRESIDEN Ukraina Volodimir Zelensky kembali penolakan terhadap upaya negosiasi dengan Presiden Rusia Vladimir Putin. Adapun penolakan Zelensky terkait belum adanya penarikan pasukan militer Rusia dari negaranya.

Dijelaskannya, pembicaraan dengan Putin hanya mungkin dilakukan jika Rusia menarik tentaranya. Serta, mengakui kesalahannya dan jika ada pemerintahan baru di Moskow.

Hal itu diungkapkan Zelenskyy dalam wawancara yang disiarkan stasiun televisi Inggris, Sky News, dalam bahasa Ukraina dan Inggris.

Baca juga: AS Dukung Rencana Ukraina untuk Rebut Krimea

Menurutnya, hanya dengan begitu, perundingan kedua negara yang tengah berkonflik bisa dilakukan. Pihaknya juga telah melarang negosiasi dengan Putin melalui dekrit pada akhir September 2022.

Zelensky menekankan bahwa pertemuan dengan Putin sangat tidak masuk akal. "Itu tidak menarik bagi saya. Tidak menarik untuk bertemu, tidak menarik untuk berbicara langsung," cetusnya dalam bahasa Inggris.

"Mereka tidak menginginkan pembicaraan dan itu sudah terjadi bahkan sebelum invasi. Presiden Putin yang memutuskan demikian,” sambung Zelensky.(AFP/OL-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat