visitaaponce.com

Militer Rusia Gempur Wilayah Donetsk dengan Serangan Rudal

Militer Rusia Gempur Wilayah Donetsk dengan Serangan Rudal
Tank militer Ukraina melakukan penembakan ke arah posisi tentara Rusia dekat Kota Bakhmut, wilayah Donetsk, Kamis (26/1/2023).(Anatolii Stepanov / AFP)

RUSIA berupaya menguasai Donetsk di wilayah timur Ukraina. Pasukan Kremlin mengerahkan serangan dengan meluncurkan sejumlah rudal yang merenggut tiga warga kota tersebut.

"Saya memejamkan mata, membukanya, dan tiba-tiba semuanya meledak dan aku pun berlumuran darah," kata seorang warga kota tersebut sebagai

Moskow berusaha menguasai seluruh wilayah Donetsk, yang telah dinyatakan sebagai bagian dari Rusia. Sementara pasukan Ukraina terus melancarkan serangan balasan ke wilayah Rusia.

Kementerian Pertahanan Rusia pada Sabtu (28/1), menuduh tentara Ukraina menyerang sebuah rumah sakit di wilayah Luhansk timur. Serangan itu menyebabkan 14 orang tewas dan melukai 24 lainnya.

Baca juga: Ukraina Minta 24 Jet Tempur kepada Barat

"Pada hari itu di kota Novoaidar, angkatan bersenjata Ukraina dengan sengaja menyerang gedung rumah sakit distrik dengan roket dari sistem peluncuran roket ganda HIMARS buatan AS (Amerika Serikat)," kata Kementerian Pertahanan Rusia dalam sebuah pernyataan.

Kementerian Pertahanan Rusia menambahkan korban dan luka-luka di antara pasien rumah sakit dan staf medis. (AFP/Cah/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat