visitaaponce.com

Kodim 1624Flotim dan Kodim 1603Sikka Bantu Pengamanan KTT ASEAN di Labuan Bajo

Kodim 1624/Flotim dan Kodim 1603/Sikka Bantu Pengamanan KTT ASEAN di Labuan Bajo
Personel Kodim 1624/Flotim yang akan berangkat untuk mengamankan KTT ASEAN di Labuan Bajo(Metrotv/Fransiskus Gerardus Molo)

SEBANYAK 130 personel Kodim 1624/Flotim dan 50 personel Kodim 1603/Sikka diberangkatkan untuk pengamanan KTT ASEAN di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat. Pemberangkatan diawali dengan apel pengecekan.

"Sebanyak 130 personel diberangkatkan lewat Pelabuhan Lorens Say Maumere Jalan Pelabuhan, Kelurahan Kota Uneng, Kecamatan Alok," kata  Komandan Kodim 1624/Flotim Letkol Inf. Tunggul Jati, Kamis (4/5).

"Perintah langsung Panglima TNI untuk pengamanan KTT ASEAN. Maka dari itu kita siapkan personel untuk berangkat. Sebelumnya, kita adakan rapat-rapat bersama dalam peninjauan persiapan sebelum keberangkatan. Kemudian dicek semua perlengkapan yang harus dibawa anggota kita dalam pengamanan dan hari ini kita berangkat dalam rangka persiapan. Semoga kita semua bisa bertugas dengan lancar dan aman," lanjutnya.

Baca juga: KRI Banjarmasin Angkut Satgas Pamwil dan Evakuasi ke Labuan Bajo

Personel akan diberangkatkan menggunakan kapal Tol Laut dan membutuhkan waktu pelayaran selama 24 jam. 

Demi kenyamanan dan kelancaran acara, Dandim 1624 Flotim meminta personelnya untuk bertindak humanis dan ramah kepada orang sekitar dan masyarakat.

Baca juga: Indonesia Siapkan Helpdesk di KTT ASEAN

Sebelum berangkat meninggalkan pelabuhan Lorens Say Maumere,  Personil mengikuti Apel pemberangkatan yang dipimpin langsung oleh Dandim 1624/Flotim. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat