visitaaponce.com

Anton Hadjon Maju Pilkada, Gerindra Flotim Siap Koalisi

Anton Hadjon Maju Pilkada, Gerindra Flotim Siap Koalisi
Antonius Hubertus Gege Hadjon mendaftar Pilkada ke DPC Gerindra Flotim, NTT.(MI/Fransiskus Gerardus Molo)

ANTONIUS Hubertus Gege Hadjon, lahir 13 Juni 1971, ialah mantan Bupati Flores Timur ke-11 periode 2017-2022. Pria berdarah Waibalun dari pasangan Lambertus Tulen Hadjon dan Maria Getrudis Letor atau yang kerap dikenal Anton Hadjon ini kembali mendaftarkan diri ke DPC Partai Gerindra Flotim untuk maju pada Pilkada Flores Timur 2024, Sabtu (11/5).

Kedatangan Anton Hadjon di DPC Partai Gerindra Flotim saat itu turut didampingi oleh pengurus DPC PDI Perjuangan Flores Timur, tim keluarga, dan simpatisan. Mereka disambut langsung oleh Ketua DPC Gerindra Flotim, Matias Werong Enai, dan anggota.

Selain Gerindra, Ketua DPC PDI Perjuangan Flores Timur itu sebelumnya mendaftar sebagai bakal calon Bupati Flotim ke beberapa partai politik lain, seperti Golkar, Perindo, dan Demokrat, serta PDI Perjuangan sebagai rumah politiknya.

Baca juga : Sah, Agus Boli Daftar ke Partai Demokrat

Anton Hadjon menuturkan, Partai Gerindra merupakan salah satu parpol yang mengusung dirinya maju di Pilkada Flotim 2017 dan berhasil memperoleh kemenangan meraih 32.947 suara atau 27,10% dari total suara sah sebanyak 121.537 dan mengungguli lima pasangan calon lain.

Untuk itu, ia berharap perjalanan dengan penuh kemesraan bersama Partai Gerindra menuju kemenangan seperti Pilkada Flotim 2017 dapat diulang kembali di Pilkada 2024. "Kedatangan kita hari ini untuk mendaftar sebagai Balon Bupati Flotim di DPC Partai Gerindra dengan harapan bahwa perjalanan menuju kemenangan yang pernah kami lalui bersama di Pilkada Flotim 2017 bisa terulang kembali," tutur Anton Hadjon.

Namun, kata Anton Hadjon, ia tetap menghargai kader Partai Gerindra yang sudah disiapkan ataupun mendaftar sebagai sebagai bakal calon Bupati Flotim dan dirinya juga akan tetap mengikuti proses serta mekanisme dari Partai Gerindra.

Baca juga : Massa Antar Agus Boli Daftar Calon Bupati Flores Timur

Ketua DPC Gerindra Flotim, Matias Werong Enai, memberikan sinyal positif bahwa partai besutan Prabowo Subianto itu akan berkoalisi dengan PDI Perjuangan dalam Pilkada Flores Timur pada November 2024.

Ia menerangkan, kedatangan Anton Hadjon bersama seluruh pengurus PDI Perjuangan saat itu mengingatkan dirinya pada momen Pilkada Flotim 2017. Saat itu PDIP yang berkoalisi dengan Gerindra dan PAN berhasil mengantar Anton Hadjon sebagai Bupati Flotim periode 2017-2022.

"Kedatangan Pak Anton Hadjon dan teman-teman pengurus PDI Perjuangan saat ini mengingatkan saya kepada moment Pilkada Flotim 2017. Perjalanan kami saat itu penuh dengan kemesraan sehingga boleh mendapatkan kemenangan," sebutnya.

Menurut Matias, dari sekian nama bacabup yang sudah mendaftar ke Gerindra, hanya satu figur yang sudah memiliki poin lebih yakni Anton Hadjon. Sebab, katanya, Anton Hadjon telah memiliki pengalaman berjalan bersama Gerindra dalam memimpin Flotim selama 5 tahun.

"Ada beberapa nama dari internal partai maupun eksternal yang juga sudah mendaftar ke Gerindra tetapi bagi kami nama Anton Hadjon memiliki poin lebih. Selain sudah memiliki pengalaman bersama Gerindra dalam memimpin Flotim selama lima tahun, kehadiran Anton Hadjon saat ini juga menandakan bahwa beliau tidak pernah melupakan hal baik yang pernah kami lalui bersama," tutupnya. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat