visitaaponce.com

Tim Penyelamat Berlomba dengan Waktu untuk Selamatkan Penumpang Kapal Selam Titanic

Tim Penyelamat Berlomba dengan Waktu untuk Selamatkan Penumpang Kapal Selam Titanic
Kapal selam Titan yang hilang bersama lima penumpangnya.(AFP/Handout / OceanGate Expeditions)

UPAYA penyelamatan besar-besaran untuk mencari kapal selama pengangkut turis yang menghilang di dekat reruntuhan kapal Titanic ditingkatkan pada Selasa (20/6) setelah diketahui lima penumpang yang ada di dalam kapal selam itu hanya memiliki pasokan oksigen selama kurang dari dua hari lagi.

Komunikasi dengan kapal selam tersebut terputus pada Minggu (18/6) saat melakukan perjalanan ke reruntuhan Titanic, yang berada lebih dari 4 km di bawah permukaan laut di Atlantis Utara.

Kapal selam bernama Titan itu membawa tiga penumpang yaitu miliarder Inggris Hamish Harding, konglomerat Pakistan Shahzada Dawood, dan putra Dawood, Suleman. Ketiga membayar masing-masing US$25 ribu untuk melakukan perjalanan di kapal selam Titan.

Baca juga: Konglomerat Asal Inggris Ikut Menghilang di Kapal Selam Titanic

Pasukan penjaga pantai Amerika Serikat (AS) dan Kanada telah menerjunkan kapal dan pesawat untuk mencari kapal selam yang melakukan perjalanan di sekitar 400 mil lepas pantai Newfoundland, Kanada.

Kapten Pasukan penjaga Pantai Jamie Frederick mengatakan upaya pencarian di wilayah seluas 7.600 mil pesegi itu belum membuahkan hasil.

"Ada sekitar 40 jam oksigen yang tersisa di dalam kapal selam itu berdasarkan keterangan yang kami terima," ujar Frederick pada Rabu (21/6) sekitar pukul 00.00 WIB.

Baca juga: Militer AS Cari Kapal Selam Wisata Puing Titanic yang Hilang Kontak

Dia menambahkan lebih banyak kapal dan pesawat akan tiba di lokasi sementara Gedung Putih mengatakan kapal militer disiapkan di dekat lokasi jika diperlukan. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat