visitaaponce.com

Jokowi Temui PM Albanese dan Para CEO Australia Hari Ini

Jokowi Temui PM Albanese dan Para CEO Australia Hari Ini
Presiden Jokowi berfoto bersama para WNI yang berada di Australia.(BPMI Setpres)

Presiden Joko Widodo dijadwalkan menghadiri rangkaian Annual Leaders Meeting (ALM) bersama Perdana Menteri (PM) Australia Anthony Albanese pada kunjungan kerja hari kedua di Negeri Kanguru, Selasa (4/7). Pertemuan tersebut akan dilangsungkan di Taronga Center, Sydney.

Setelah bertemu PM Albanese, masih di Sydney, Kepala Negara akan menyambangi Gubernur Jenderal Australia David Hurley di Admiralty House.

"Sebelum bertemu dengan PM Alabanese dan Gubernur Jenderal Hurley, Jokowi diagendakan melakukan pertemuan dengan para CEO perusahaan-perusahaan Australia," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin melalui keterangan resmi, Selasa.  

Baca juga: Dituding Cawe-cawe oleh SBY, Ini Respons Jokowi

Kegiatan pada hari kedua akan ditutup dengan jamuan makan malam antara Presiden Jokowi dan PM Albanese.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menjelaskan sejumlah agenda prioritas yang dibahas bersama PM Anthony Albanese adalah investasi dan perdagangan sebagai topik utama, serta bidang kesehatan, transisi energi, dan peningkatan sumber daya manusia (SDM).

Baca juga: Kasus Korupsi BTS, Presiden Minta Menpora Hormati Proses Hukum

"Utamanya investasi dan perdagangan karena ada kenaikan perdagangan dan investasi yang cukup drastis dari Australia. Kemudian ada juga di bidang kesehatan, transisi energi, dan peningkatan SDM," kata Jokowi sebelum bertolak ke Australia, Senin (3/7).

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat