visitaaponce.com

Kim Jong-un Saksikan Uji Coba Rudal Jelajah

Kim Jong-un Saksikan Uji Coba Rudal Jelajah
Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un (kanan) menyaksikan uji rudal jelajah strategis di atas kapal perang angkatan laut.(AFP)

PEMIMPIN Korea Utara (Korut) Kim Jong-un mengawasi uji rudal jelajah strategis di atas kapal perang angkatan laut. Agenda ini menjadi tanggapan atas dimulainya latihan militer gabungan antara Korea Selatan dan Amerika Serikat (AS).

Kantor Berita Pusat Korea Utara (KCNA) melaporkan, Kim memeriksa armada kapal permukaan kedua pengawal armada laut timur Angkatan Laut Tentara Rakyat Korea. Kim dilaporkan juga mengamati latihan peluncuran rudal jelajah strategis yang dilakukan oleh kapal pada hari yang sama.

"Peluncuran itu bertujuan untuk memverifikasi fungsi tempur dan sistem rudal kapal, sekaligus meningkatkan kemampuan para pelaut untuk melakukan misi serangan dalam perang yang sebenarnya," kata KCNA.

Baca juga: Perbanyak Senjata di Tengah Penderitaan Rakyat, Korut Tuai Kecaman

Kapal dengan cepat mencapai sasaran tanpa kesalahan. Kim menekankan pentingnya misi dan tugas angkatan laut untuk menghancurkan keinginan musuh untuk berperang jika terjadi keadaan darurat, melaksanakan niat strategis dan taktis dari komando militer tertinggi, serta mempertahankan kedaulatan dan keamanan negara.

Baca juga: Taiwan Kecewa Rudal Buatan AS Meledak Sebelum Capai Sasaran

Kim juga menyerukan peningkatan upaya untuk meningkatkan kekuatan tempur angkatan laut dan memodernisasi persenjataan angkatan laut. Sementara itu, Korea Selatan dan AS memulai latihan gabungan Ulchi Freedom Shield pada hari ini. (KBS/Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat