visitaaponce.com

Brigade Qassam Luncurkan Rentetan Rudal ke Tel Aviv

Brigade Qassam Luncurkan Rentetan Rudal ke Tel Aviv
Rentetan rudal dari Gaza selatan menuju Tel Aviv(Dok.IG Aljazeera)

SAYAP bersenjata Hamas, Brigade Qassam, telah meluncurkan rentetan rudal dari Gaza selatan menuju Tel Aviv untuk pertama kalinya dalam beberapa bulan. ⁠

Dalam video pendek tampak sistem peringatan Israel meraung-raung, sementara langit Tel Aviv masih didapati jejak asap. Warga juga terlihat panik dan mencari tempat berlindung.

Militer Israel mengatakan sistem pertahanan udara Iron Dome miliknya mencegat sebagian besar roket.⁠ Serangan rudal ke Tel Aviv oleh sayap militer Hamas memicu sirene alarm. 

Sebelumnya, Brigade Qassam mengatakan para pejuangnya “membunuh dan menangkap” sejumlah tentara Israel yang tidak diketahui identitasnya di kamp Jabalia. Militer Israel membantah klaim tersebut.

Hal ini terjadi ketika Israel meningkatkan serangan di Gaza, menewaskan lebih dari 80 warga Palestina dalam 24 jam terakhir. Padahal Mahkamah Internasional (ICJ) telah mengeluarkan keputusan sementara pada hari Jumat untuk mencegah tindakan genosida di Gaza. Namun serangan terus berlanjut. (Aljazeera/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat