visitaaponce.com

107 Orang Tewas Hari Ini, Total Israel Bunuh 27.238 Warga Gaza

107 Orang Tewas Hari Ini, Total Israel Bunuh 27.238 Warga Gaza
Warga mencari sisa barang dan anggota keluarga yang masih tertimbun reruntuhan di Utara Gaza.(Dok. AFP)

SEBANYAK 107 warga Palestina di Jalur Gaza tewas dan 165 lainnya terluka dalam 24 jam terakhir, Sabtu (3/2), oleh serangan Israel di Jalur Gaza. Total kebiadaban Israe ini telah menewaskan 27.238 nyawa warga Gaza.

“Pendudukan Israel melakukan 12 pembantaian terhadap keluarga di Jalur Gaza, menyebabkan 107 orang mati syahid dan 165 orang terluka selama 24 jam terakhir,” kata kementerian kesehatan Gaza dalam sebuah pernyataan.

Baca juga : Hamas Rudal Tel Aviv, Israel Bunyikan Sirene di 37 Lokasi, Warganya Kocar-Kacir

Banyak orang masih terjebak di bawah reruntuhan dan di jalan karena tim penyelamat tidak dapat menjangkau mereka. Meskipun ada keputusan sementara oleh Mahkamah Internasional bulan lalu, Israel terus melakukan serangan gencar di Jalur Gaza, 27.238 warga Palestina telah terbunuh.

Sebagian besar adalah wanita dan anak-anak, dan 66.452 orang terluka sejak 7 Oktober. Israel telah menggempur Jalur Gaza sejak serangan lintas batas oleh Hamas, yang menurut Tel Aviv menewaskan hampir 1.200 orang.

Baca juga : Terpojok di Perbatasan Mesir, Israel Terus Tembaki Warga Gaza

Serangan Israel telah menyebabkan 85% penduduk Gaza menjadi pengungsi di tengah kekurangan makanan, air bersih, dan obat-obatan, sementara 60% infrastruktur di wilayah kantong tersebut rusak atau hancur, menurut PBB. (Anadolu)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat