visitaaponce.com

Wapres Tegaskan Indonesia Mendukung Penuh Upaya Gencatan Senjata di Palestina

Wapres Tegaskan Indonesia Mendukung Penuh Upaya Gencatan Senjata di Palestina
Wapres Ma'ruf Amin menerima Wakil Tetap Palestina untuk PBB, Duta Besar Riyad H Mansour(Medcom / Kautsar Widya Prabowo)

WAKIL Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menegaskan Indonesia mendukung penuh terwujudnya gencatan senjata di Palestina. Hal ini diungkapkan Wakil Tetap Palestina untuk PBB, Duta Besar Riyad H Mansour usai bertemu Ma'ruf.

"Kami diberikan jaminan bahwa Indonesia akan terus mendukung isu Palestina akan diberikan segala dukungan yang dapat dilakukan untuk mencapai gencatan senjata di Palestina," ujar Mansour di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis, 4 Juli 2024.

Mansour juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Indonesia atas bantuan yang diberikan untuk warganya. Ia juga sempat menyinggung mengenai rencana Indonesia berpartisipasi dalam pasukan PBB yang akan dikirim ke Palestina.

"Hal ini hanya dapat dipertimbangkan ketika gencatan senjata dan kekerasan terhenti di palestina," jelasnya.

Selain itu, Wakil Tetap Senegal untuk PBB yang juga Ketua Komite Palestina, Cheikh Niang menyampaikan pihaknya terus berupaya mencari dukungan dari seluruh negara agar terciptanya gencatan senjata. Ia berharap dukungan terkumpul sebelum sidang Majelis PBB pada September mendatang.

"Jadi kita akan terus memberikan tekanan kepada semua negara agar tercapainya gencatan senjata," jelasnya.

Niang dan Mansour baru saja menemui Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Mereka juga turut memboyong tiga anggota Biro Komite Palestina PBB. (Z-8)

 



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat