visitaaponce.com

Biro Komite Palestina PBB Temui Wapres Maruf, Sampaikan 3 Poin Penting

Biro Komite Palestina PBB Temui Wapres Ma'ruf, Sampaikan 3 Poin Penting
Wakil Presiden atau Wapres Ma’ruf Amin menerima Biro Komite Palestina PBB(Dok.BPMI Setwapres)

BIRO Komite Palestina PBB menyampaikan tiga hal kepada Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Salah satunya  pentingnya menghentikan kekerasan di Palestina. 

"Menghentikan kekerasan dan kekejaman yang ada di Palestina saat ini melalui gencatan senjata," ujar Wakil Tetap Palestina untuk PBB, Duta Besar Riyad H Mansour di Istana Wapres, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis, 4 Juli 2024.

Selain itu, memastikan bantuan Palestina untuk terus mengalir. Terakhir, perlunya pengakuan dari seluruh negara terhadap kedaulatan Palestina.

Baca juga : PBB: Pendudukan Israel dan Diskriminasi pada Warga Palestina Picu Kekerasan

Wapres, kata Mansour, memberikan respon yang positif. Mansour menyebut Indonesia berkomitmen penuh untuk mendorong terwujudnya gencatan senjata. 

"Kami diberikan jaminan bahwa Indonesia akan terus mendukung isu Palestina akan diberikan segala dukungan yang dapat dilakukan untuk mencapai gencatan senjata di Palestina," terang Mansour.

Selain itu, Mansour menyampaikan salam hangat dari Presiden Palestina Mahmoud Abbas dan masyarakat Palestina. Indonesia telah banyak memberikan bantuan. 

Sebelum bertemu Wapres Ma'ruf, Biro Komite Palestina PBB telah bertemu dengan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. Mereka juga bakal bertemu dengan presiden terpilih Prabowo Subianto pada esok hari. (Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat