visitaaponce.com

Bantuan dan Evakuasi Medis Masih Berlangsung di Maroko

Bantuan dan Evakuasi Medis Masih Berlangsung di Maroko
Warga mencari korban dari reruntuhan bangunan akibat gempa di Tafeghaghte, 60 kilometer barat daya Marrakesh, Maroko.(AFP)

FEDERASI Perhimpunan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Christopher Rassi mengatakan bahwa bantuan dan evakuasi medis saat ini sedang berlangsung untuk menangani korban gempa Maroko

"Kami perlu mendukung mereka yang membutuhkan dukungan psikososial, tempat tinggal yang dapat disediakan saat ini, makanan, air bersih dan dukungan kesehatan lainnya, juga transportasi ke rumah sakit, dan itu sedang dilakukan oleh pihak berwenang, sukarelawan dan staf Bulan Sabit Merah dan yang lainnya evakuasi, dan juga pemakaman yang bermartabat," kata Rassi pada waktu setempat. 

Dia menambahkan hal itu akan terus berlanjut dalam jangka pendek dan akan dilanjutkan dengan bentuk bantuan lainnya.

Baca juga : Maroko Nyatakan Tiga Hari Berkabung bagi Korban Gempa

"Menghentikan wabah dalam jangka menengah dan panjang, tempat penampungan yang lebih permanen. Kami berbicara tentang menyediakan dan membangun tenda yang layak, memberikan kehangatan dengan perubahan suhu di pegunungan juga. Kami akan membawa pasokan yang dibutuhkan untuk penduduk," sebutnya.

Baca juga : Penyelamat Asing Bergabung dalam Upaya Darurat Pascagempa Bumi di Maroko

Sementara itu, United States Geographic Survey (USGS), melaporkan gempa bumi dengan intensitas seperti ini jarang terjadi di wilayah ini dan tidak ada gempa berkekuatan 6,8 SR atau lebih tinggi yang terdeteksi dalam jarak 300 km (186 mil) dari pusat gempa pada hari Jumat.

Selama 48 jam terakhir, setidaknya dua lusin gempa susulan telah mengguncang wilayah ini dengan yang paling kuat berkekuatan 4,9 SR.

Grafik di bawah ini memberikan gambaran singkat tentang beberapa gempa bumi terkuat di dan sekitar Maroko dalam sejarah. (Aljazeera/Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat