visitaaponce.com

Timnas Indonesia, U-17 vs Maroko dan Tim Senior Hadapi Irak Malam Ini

Timnas Indonesia, U-17 vs Maroko dan Tim Senior Hadapi Irak Malam Ini
Timnas Indonesia senior bertanding melawan Irak di Internasional Stadium, Irak pukul di 21.45 WIB.(PSSI)

MALAM ini merupakan hari yang padat bagi fans Timnas Indonesia. Sebab, akan ada laga Timnas dari kelompok umur U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya dan senior di Irak pada malam ini Kamis,16 November 2023.
 
Timnas Indonesia U-17 akan melakoni pertandingan terakhir Grup A Piala Dunia U-17 2023 melawan Maroko malam ini Kamis, 16 November 2023 pukul 19.00 WIB di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya. Indonesia mempunyai kesempatan untuk membuat sejarah apabila berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17.
 
Namun itu bukan hal mudah, pasalnya untuk dapat lolos skuad asuhan pelatih Bima Sakti ini harus menang melawan Maroko. Indonesia bisa saja lolos sebagai peringkat tiga terbaik namun itu tergantung dari hasil pertandingan lainnya. 

Saat ini Timnas U-17 Indonesia menempati posisi keempat dalam klasemen peringkat tiga terbaik dengan torehan dua poin.
 
Pelatih Bima Sakti sendiri menyebut timnya tidak harus menang melawan Maroko. Hasil seri saja disebutnya tidak cukup bagi timnya bila Panama berhasil mengalahkan Ekuador. 

“Yang pasti kami ingin menang, targetnya itu. Nanti soal hasil yang paling penting kami bisa lolos, bisa juara grup, runner-up, atau peringkat ketiga terbaik,” kata Bima Sakti dikutip dari laman PSSI, Kamis, 16 November 2023.
 
Selanjutnya setelah bubaran pertandingan Timnas Indonesia U-17, skuad Garuda yang diperkuat Asnawi Mangkualam akan melakoni laga perdana Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak. Pertandingan Indonesia melawan Irak digelar di Internasional Stadium, Irak pukul 21.45 WIB.
 
Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong mengatakan pemainnya tak gentar, menghadapi tekanan dari suporter tim lawan, karena para pemainnya sudah siap mental. 
 
“Ini adalah laga tandang di kandang Irak. Hampir semua suporter sepak bola di Asia memiliki antusiasme tinggi terhadap olahraga ini,” tutur Shin.

  
Jadwal Timnas Indonesia Hari Ini

Maroko U-17 vs Indonesia U-17, Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pukul 19.00 WIB
 
Irak vs Indonesia, Internasional Stadium, Irak pukul di 21.45 WIB. (Medcom.id/Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat