visitaaponce.com

Kim Jong Un Kunjungi Pabrik Aeronautika di Rusia

Kim Jong Un Kunjungi Pabrik Aeronautika di Rusia
Pemimpin Korea Utara mengunjungi  pabrik aeronautika di wilayah timur jauh Rusia, Jumat, setelah pertemuan dengan Presiden Vladimir Putin.(AFP)

PEMIMPIN Korea Utara, Kim Jong Un, mengunjungi pabrik aeronautika di wilayah timur jauh Rusia, Jumat, setelah pertemuan dengan Presiden Vladimir Putin.

Dua hari setelah bertemu Putin di pelabuhan luar angkasa, kereta tahan peluru Kim tiba di Komsomolsk-on-Amur, demikian dilaporkan oleh agensi berita Rusia.

Kim berada di kota tersebut, yang merupakan pusat industri penting di Rusia, untuk mengunjungi perusahaan penerbangan yang memproduksi peralatan militer dan sipil.

Baca juga: Pertemuan Rusia-Korut Keprihatinan Mendalam bagi Korsel

Agensi berita RIA Novosti mempublikasikan rekaman kedatangan kereta Kim di kota tersebut, dengan karpet merah digelar untuk menyambutnya. Dia disambut dengan bunga, musik, kelompok tari, dan roti upacara, menurut agensi Interfax.

Kim, yang jarang meninggalkan negaranya, mengadakan pembicaraan dengan Putin di kosmodrom Vostochny pada hari Rabu.

Baca juga: Putin Menerima Undangan Kim untuk Berkunjung ke Korea Utara

Putin mengatakan di televisi pada hari Rabu bahwa Kim akan mengunjungi pabrik-pabrik yang memproduksi peralatan penerbangan sipil dan militer di Komsomolsk-on-Amur.

Kunjungan Kim ke wilayah timur jauh Rusia ini datang saat pejabat dan ahli Amerika Serikat telah mengatakan bahwa Moskow tertarik untuk membeli amunisi dari Korea Utara untuk digunakan dalam konflik di Ukraina - sebuah kesepakatan senjata yang akan melanggar sanksi global.

Kunjungan Kim akan berlangsung beberapa hari lagi, kata juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov, pada hari Kamis, tanpa memberikan rincian lebih lanjut. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat