visitaaponce.com

95 Murid di Kenya Diserang Penyakit Misterius

95 Murid di Kenya Diserang Penyakit Misterius
Ilustrasi(Pexels)

Sebanyak 95 siswi di Kenya dilarikan ke rumah sakit setelah menderita penyakit misterius. Menurut sejumlah laporan media setempat, seluruh siswi itu megalami gejala kelumpuhan kaki sehingga kebanyakan dari mereka tidak dapat berjalan.

Otoritas setempat mengungkapkan 95 siswi itu merupakan murid Sekolah Menengah Putri St. Theresa Eregi, yang berlokasi 374 kilometer dari Nairobi. Sekolah itu pun terpaksa ditutup hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Jenis penyakit misterius tersebut sampai saat ini masih belum terungkap. Namun, pejabat kesehatan setempat mengatakan sampel darah para korban telah dibawa ke laboratorium Institut Riset Medis Kenya guna menentukan karakteristik dan asal penyakit. Institut riset itu juga akan mengembangkan protokol pengobatan yang sesuai.

Baca juga: Ternyata, Pasien Cacar Air Boleh Mandi, Asalkan...

Otoritas pun meminta selutuh orang tua dan wali murid dari korban untuk tetap waspada dan memantau kondisi kesehatan anak mereka secara teliti.

Adapun, pihak sekolah menyatakan seluruh anak yang terdampak penyakit misterius nantinya akan diizinkan kembali ke sekolah begitu kondisi mereka sudah pulih.

Baca juga: Mengenal Bahaya Virus Nipah: Calon Potensial Pandemi Global Selanjutnya

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat