visitaaponce.com

Muhammadiyah Imbau Tunaikan Salat Gaib Bagi Korban Perang Palestina-Israel

 Muhammadiyah Imbau Tunaikan Salat Gaib Bagi Korban Perang Palestina-Israel
Perang Palestina-Israel(AFP)

Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menyerukan kepada umat Islam untuk melakukan sholat gaib bagi korban perang Israel-Palestina. Doa tersebut merupakan bentuk dukungan dan keprihatinan atas eskalasi perang di Timur Tengah itu.

"Menyerukan kepada umat Islam untuk memanjatkan doa dan shalat gaib bagi kaum muslimin yang menjadi korban perang serta memohon kepada Allah agar perang segera berakhir dan masyarakat dunia hidup damai dan sejahtera," ujar Sekretaris Umum PP Muhmmadiyah Abdul Mu'ti, Rabu (11/10).

Muhammadiyah juga senantiasa mendukung perjuangan bangsa Palestina untuk mencapai kemerdekaannya. Lantas Muhammadiyah bersiap mengirimkan bantuan dan relawan kemanusiaan.

Baca juga: Pemimpin Oposisi Israel Dukung Upaya Cari Solusi dengan Palestina

"Juga ktif berkoordinasi dan bekerjasama dengan berbagai pihak yang dapat dipercaya untuk membantu masyarakat sipil yang menjadi korban perang terutama anak-anak dan perempuan," imbuhnya.

Selain itu, kata Abdul, pihaknya mengimbau kepada semua pihak di tanah air untuk menyikapi perang Israel-Palestina dengan rasional dan arif. Masyarakat tidak boleh terprovokasi oleh berbagai informasi provokatif, hoaks, dan menyesatkan yang disampaikan oleh pihak-pihak tertentu yang memanfaatkan perang Israel-Palestina untuk kepentingan politik tertentu yang berpotensi menimbulkan masalah di dalam negeri.

Baca juga: Palestina Tuduh Israel Lakukan Genosida

Adapun, poin lainnya yakni meminta pemerintah Indonesia untuk proaktif mendorong penyelesaian konflik antara Israel-Palestina. Begitu pula dengan PBB untuk bisa segera menghentikan perang yang sudah memanas. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat