visitaaponce.com

Presiden Prancis Serukan Gencatan Senjata di Gaza

Presiden Prancis Serukan Gencatan Senjata di Gaza
Presiden Prancis Emmanuel Macron(AFP)

Presiden Prancis Emmanuel Macron menyerukan gencatan senjata untuk melindungi warga sipil di Jalur Gaza, Palestina. Pengeboman besar-besaran oleh tentara Israel terhadap penduduk yang tidak bersalah harus dihgentikan.

"Saya dengan tegas menyerukan gencatan senjata untuk melindungi rakyat Gaza," kata Macron melalui akun media sosialnya.

Ia mengatakan, hingga saat ini, Prancis telah mengirimkan 17 ton bantuan kemanusiaan. Hanya saja, bantuan itu saat ini tertahan di Mesir karena akses masuk ke Palestina yang sangat dibatasi.

Baca juga: Netanyahu Sebut Gencatan Senjata Berarti Israel Menyerah pada Hamas

Sementara itu, Kementerian Luar Negeri Prancis mengutuk akselerasi agresi yang dilakukan pemukim Yahudi terhadap warga Palestina di wilayah pendudukan Tepi Barat. Kemenlu Prancis  menyerukan agar kekerasan tersebut segera diakhiri.

"Prancis mengutuk keras serangan pemukim yang menyebabkan kematian terhadap beberapa warga sipil Palestina selama beberapa hari terakhir di Qusra dan Sawiya," kata Kemlu Prancis dalam sebuah pernyataan.

Baca juga: PBB Peringatkan Jumlah Bantuan Tidak Sebanding Kebutuhan Pengungsi

Israel telah membombardir Gaza sejak 7 Oktober, ketika Hamas melancarkan serangan ke wilayah Israel. Jumlah warga Palestina yang tewas dalam serangan Israel di Gaza telah bertambah menjadi 8.005 orang, termasuk 3.342 anak-anak, 2.062 perempuan, dan 460 orang lanjut usia.

Sementara, dari kubu Israel, dilaporkan ada sekitar 1.400 orang yang tewas. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat