visitaaponce.com

Iran akan Balas Kematian Dua Tentaranya di Tangan Israel

Iran akan Balas Kematian Dua Tentaranya di Tangan Israel
Juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran Nasser Kanaani(AFP/Atta Kenare)

IRAN tidak akan membiarkan tewasnya dua tentara Garda Revolusi oleh Israel di Suriah pekan lalu, kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran Nasser Kanaani pada Senin (4/12).

"Tidak satu pun tindakan terhadap kepentingan dan konsultan militer Iran di Suriah akan dibiarkan," kata Kanaani.

Dua anggota Garda Revolusi Iran (IRGC) yang bertugas sebagai konsultan militer di Suriah terbunuh dalam sebuah serangan Israel, menurut laporan media resmi Iran pada 2 November.

Baca juga : Israel Bunuh Perwira Garda Iran dan Pejuang Hizbullah di Suriah

Dua tentara itu menjadi korban tewas pertama di pihak Iran selama berkecamuknya perang Israel dan kelompok perlawanan Palestina, Hamas, di Gaza.

Selain dua perwira Korps Garda Revolusi Islam Iran (IRGC) Iran, serangan Israel juga menewaskan dua pejuang pro-Hizbullah ketika mereka menyerang lokasi milik kelompok Libanon di dekat Damaskus pada Sabtu (2/12).

Baca juga : Satu Serangan Tewaskan Lima Militan Pro-Iran di Irak

Serangan di dekat ibu kota Suriah terjadi kurang dari 24 jam setelah berakhirnya jeda tujuh hari dalam pertempuran antara Israel dan sekutu Hizbullah, Hamas, di Jalur Gaza.

"Dua pejuang Suriah yang bekerja dengan Hizbullah dan dua petugas IRGC tewas dalam serangan udara Israel di lokasi Hizbullah dekat Sayyida Zeinab," di selatan Damaskus, kata Rami Abdel Rahman dari Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia.

"Kedua petugas IRGC menjadi sasaran Israel. Mereka menyerang segera setelah keduanya masuk ke lokasi Hizbullah," kata kepala pemantau yang berbasis di Inggris itu yang memiliki jaringan sumber di Suriah. (Reuters/Ant/Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat