visitaaponce.com

Houthi Yaman Tembakkan Drone dan Rudal ke Kapal AS

Houthi Yaman Tembakkan Drone dan Rudal ke Kapal AS
Anggota Penjaga Pantai Yaman yang berafiliasi dengan kelompok Houthi berpatroli di laut.(AFP.)

PEJUANG Houthi yang didukung Iran di Yaman pada Rabu (10/1) mengatakan mereka telah menembakkan drone dan rudal ke kapal Amerika Serikat (AS). Ini dilakukan setelah pasukan AS dan Inggris melaporkan menggagalkan serangan besar di Laut Merah.

Juru bicara militer Yahya Saree mengatakan sejumlah besar rudal dan drone menargetkan kapal AS yang memberikan dukungan kepada Israel selama perang melawan Hamas.

"Angkatan laut, kekuatan rudal, dan angkatan udara tak berawak angkatan bersenjata Yaman melakukan operasi militer gabungan dengan sejumlah besar rudal balistik dan angkatan laut serta drone," katanya dalam pernyataan di X, sebelumnya Twitter.

Baca juga: Dewan Keamanan PBB Gelar Pembicaraan Darurat terkait Serangan Houthi

Saree tidak memberikan waktu atau lokasi serangan tersebut. Sebelumnya pada Rabu, militer AS mengatakan pasukan Amerika dan Inggris menembak jatuh 18 drone dan tiga rudal yang diluncurkan oleh Houthi menuju jalur pelayaran internasional di Laut Merah.

Itu, "Serangan terbesar hingga saat ini," yang dilakukan kelompok Houthi di Laut Merah, kata Menteri Pertahanan Inggris Grant Shapps dalam satu pernyataan.

Baca juga: AS Vs Houthi Memanas, Kapal Perang Iran Masuki Laut Merah

Para pejuang, yang merupakan bagian dari poros perlawanan kelompok yang dibentuk melawan Israel, telah melancarkan lebih dari 100 serangan drone dan rudal di Laut Merah selama perang yang sedang berlangsung di Gaza, menurut angka Pentagon. (AFP/Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat