visitaaponce.com

Raja Charles III Didiagnosa Kanker

Raja Charles III Didiagnosa Kanker
Raja Charles III(AFP/Stefan Rousseau)

RAJA Charles III didiagnosa mengidap kanker dan telah mulai menjalani terapi. Hal itu diumumkan Istana Buckingham, Senin (5/2), beberapa pekan usai kepala kerajaan Inggris itu diizinkan meninggalkan rumah sakit untuk menjalani operasi prostat.

Pengumuman itu menyebabkan gelombang dukungan termasuk dari Pangeran Harry, yang mengaku telah berbicara dengan sang ayah dan berencana berkunjung ke Inggris.

Putra bungsu Raja Charles III itu kini tinggal di California bersama istrinya, Meghan. Dia mengatakan akan melakukan perjalanan ke Inggris untuk bertemu sang ayah dalam beberapa hari ke depan.

Baca juga : Pasca Operasi Perut, Kate Middleton akan Rehat Hingga Akhir Maret

Charles, yang menjadi raja Inggris usai ibunya, Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada 8 September 2022, selama ini dalam kondisi sehat kecuali mengalami cedera karena bermain polo atau ski.

Namun, Istana Buckingham mengumumkan, dalam kunjungan teranyar ke rumah sakit untuk memeriksakan diri karena pembengkakan prostat, ditemukan 'isu lain yang mengkhawatirkan'.

"Tes diagnostik lanjutan yang dilakukan menemukan adanya kanker," ujar keterangan resmi istana sembari menambahkan Raja Charles III telah mulai menjalani terapi namun tidak mengungkapkan jenis dan stadium kanker yang dialaminya. (AFP/Z-1)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat