visitaaponce.com

Pasca Operasi Perut, Kate Middleton akan Rehat Hingga Akhir Maret

Pasca Operasi Perut, Kate Middleton akan Rehat Hingga Akhir Maret
Kate Middleton di Oxford House Nursing Home, Slough, pada Februari 2023.(Dok. AFP/Hannah Mckay)

PUTRI Wales Kate Middleton telah kembali ke rumahnya di Kastel Windsor usai menjalani perawatan selama kurang lebih 12 hari di rumah sakit. Diketahui, selama dua pekan, istri Pangeran William itu harus menjalani operasi pada bagian perutnya.

“Yang Mulia Putri Wales dirawat di The London Clinic kemarin untuk menjalani operasi perut yang direncanakan. Operasi tersebut berhasil dan diperkirakan dia akan tetap di rumah sakit selama sepuluh hingga empat belas hari, sebelum kembali ke rumah untuk melanjutkan pemulihannya,” kata pernyataan pihak istana pada Senin (29/1) seperti dilansir dari Instagram The Prince and Princess of Wales.

Melalui pernyataan resmi tersebut, pihak keluarga Kerajaan Inggris juga mengucapkan rasa terima kasih yang mendalam kepada seluruh tim rumah sakit dari The London Clinic tempat wanita 42 tahun itu dirawat. Kate Middleton dikabarkan akan beristirahat lebih dulu untuk pemulihan setidaknya hingga bulan Maret mendatang.

Baca juga: Raja Charles III dan Kate Middleton Keluar dari Rumah Sakit

“Pangeran dan Putri ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh tim di The London Clinic, terutama staf perawat yang berdedikasi, atas perawatan yang telah mereka berikan,” demikian bunyi pernyataan tersebut. “Keluarga Wales terus bersyukur atas ucapan selamat yang mereka terima dari seluruh dunia.” Ungkapnya.

Rasa terima kasih itu juga diikuti dengan ucapan bersyukur atas doa serta harapan terbaik yang diterima mereka dari seluruh dunia untuk kesembuhan Kate Middleton.

Diketahui sejak 17 Januari, pihak istana pertama kali mengumumkan bahwa Middleton telah dirawat di rumah sakit. Berdasarkan rekomendasi dari tim medisnya, sang putri kemungkinan tidak bisa melanjutkan tugas publiknya hingga masa Paskah sampai akhir Maret.

"Putri Wales menghargai ketertarikan yang dihasilkan oleh pernyataan ini. Dia berharap masyarakat akan memahami keinginannya untuk menjaga sebanyak mungkin keadaan normal bagi anak-anaknya; dan keinginannya agar informasi medis pribadinya tetap bersifat rahasia," ungkap pernyataan tersebut.

Baca juga: Putri Wales Kate Middleton Dirawat Seusai Jalani Operasi Perut

Pangeran William Fokus Temani Kate

Sementara itu Pangeran William diketahui belum kembali aktif dalam menjalani tugasnya hingga kondisi istrinya dianggap sudah semakin membaik. Selain itu belum diketahui penyakit apa yang sebenarnya dialami Kate tapi kabarnya tidak berkaitan dengan kanker.

“Putri Wales ingin meminta maaf kepada semua pihak yang berkepentingan atas fakta bahwa dia harus menunda pekerjaannya yang akan datang. Dia berharap dapat kembali terlibat dalam urusan publik sebanyak mungkin dengan orang lain sesegera mungkin,” ujarnya.

Diketahui, Putri Wales sebelumnya melalui minggu-minggu sibuk sebelum Istana Kensington mengumumkan bahwa ia menjalani operasi perut yang direncanakan" di The London Clinic pada Selasa, 16 Januari 2024. Setelah itu Kate akan dirawat di rumah sakit selama 10 hingga 14 hari setelah prosedur tersebut.

Selama menjalani perawatan di rumah sakit, Kate diperkirakan tetap berkomunikasi dengan anak-anaknya melalui panggilan video, sementara Pangeran William berada di Adelaide Cottage, rumah keluarga mereka di kawasan Windsor.

“Kate menyukai waktu FaceTime dengan anak-anak ketika bekerja di luar negeri, jadi saya yakin mereka akan terus melakukan kontak selama ia di rumah sakit, dan anak-anak akan segera menemuinya setelah ia cukup sehat,” kata editor kerajaan, Emily Nash.

Hanya beberapa hari setelah pengumuman kabar sakit dari Kate tersebut, Pangeran William tampil ke publik dan meninggalkan klinik setelah mengunjungi istrinya.

Beberapa jam setelah Middleton dirawat di rumah sakit, Istana Buckingham mengumumkan kabar duka lainnya bahwa Raja Charles III akan menjalani “prosedur korektif” untuk pembesaran prostat di rumah sakit yang sama dengan Middleton. Meskipun prosedur ini memerlukan masa pemulihan yang singkat, pihak istana mengklarifikasi bahwa kondisinya tidak berbahaya.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat