visitaaponce.com

Raja Charles III dan Kate Middleton Keluar dari Rumah Sakit

Raja Charles III dan Kate Middleton Keluar dari Rumah Sakit
Raja Charles III bersama Ratu Camilla berjalan keluar dari rumah sakit.(AFP)

RAJA Charles III dan menantu perempuannya Kate Middleton telah pulang dari rumah sakit pada Senin (29/1) setelah menjalani perawatan medis. Charles, 75, yang menghabiskan tiga malam untuk menjalani penanganan pembesaran prostat.

Charles tersenyum dan melambaikan tangan kepada rakyatnya saat meninggalkan rumah sakit di London, Inggris, yang ditemani istrinya Queen Camilla. Beberapa jam sebelumnya, Kate juga pulang ke rumah setelah menghabiskan dua minggu setelah operasi perut.

Istana Buckingham mengatakan dalam sebuah pernyataan Charles, yang dikunjungi Camilla di rumah sakit setiap hari selama dia dirawat, berterima kasih kepada tim medis dan semua orang yang telah mendukungnya selama berada di rumah sakit.

Baca juga: YouTuber Terkenal Bagikan Pengalaman Makan Malam Bareng Blackpink

“Raja sore ini keluar dari rumah sakit setelah menjalani perawatan medis yang direncanakan dan telah menjadwalkan ulang pertemuan publik yang akan datang untuk memungkinkan periode pemulihan pribadi,” kata pernyataan Istana Buckingham.

Kate, 42, istri pewaris takhta Inggris Pangeran William, membuat kemajuan bagus, kata kantor Istana Kensington, dan dia sekarang sudah kembali ke rumahnya di Windsor.

Baca juga: Raja Charles Angkat Isu Lingkungan dan Perdamaian saat Menyampaikan Pesan Natal

Dia menjalani operasi non-kanker di Klinik London pada awal Januari. Bangsawan Inggris biasanya menganggap semua masalah kesehatan sebagai urusan pribadi, namun Charles memilih untuk mempublikasikan kondisinya.

Pembesaran prostat Charles, suatu kondisi jinak yang umum terjadi pada pria berusia di atas 50 tahun, diumumkan oleh Istana Buckingham pada 17 Januari.

Layanan Kesehatan Nasional yang dikelola pemerintah mengatakan ada peningkatan 1.000% kunjungan ke laman resmi untuk mengetahui pembesaran prostat.

Kate baru akan kembali menjalankan tugas publik setelah Paskah. Pangeran William telah menunda pertunangannya untuk mengasuh ketiga anak mereka, Pangeran George, 10, Putri Charlotte, 8, dan Pangeran Louis, 5. (CNA/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat