visitaaponce.com

Umat Muslim di AS Gelar Salat Tarawih di Alun-alun Kota New York

Umat ​​Muslim di AS Gelar Salat Tarawih di Alun-alun Kota New York
Umat ​​Muslim di AS Gelar Salat Tarawih di New York Time Square(Adam Gray / AFP)

Ratusan umat muslim berkumpul di Times Square New York pada Minggu (10/3) untuk menandai dimulainya bulan suci Ramadan, Beberapa di antaranya mengibarkan bendera Palestina sebagai bentuk solidaritas terhadap masyarakat di Gaza.

Mereka melaksanakan Salat Tarawih dengan latar belakang lampu papan reklame terang yang menerangi landmark Manhattan.

“Saya terkejut, ini pertama kalinya saya ke sini. Saya ingin datang dan melihat masyarakat,” kata salah satu jamaah, Salman al-Hanafy, 20, operator forklift dari Kairo yang mengenakan thobe putih bersih.

Baca juga : Aksi Protes di NYC untuk Gencatan Senjata Gaza Gelar Pemakaman Tiruan

Lebih dari 100 jamaah berkumpul untuk salat meskipun dalam kondisi dingin dan berangin. Seseorang melantunkan Nasheed, dan anak-anak membacakan Al-Quran, yang salinannya dibagikan kepada umat Islam dan orang-orang yang lewat.

“Banyak orang yang tertarik dengan Alquran, kami hampir kehabisan Alquran berbahasa Prancis. Ini menjelaskan pentingnya berpuasa selama Ramadan,” kata Ahmad Yasar, 20, seorang mahasiswa IT di New York, yang bersama timnya ikut membagikan kitab suci.

Yasar mengatakan kegiatan doa bersama penting untuk meningkatkan kesadaran dan menunjukkan kepada masyarakat apa yang terjadi di seluruh dunia,  termasuk di Gaza.

Di dekatnya, seorang pria mengenakan warna merah, putih, hijau dan hitam seperti bendera Palestina di topinya, sementara seorang anak laki-laki di kursi roda listrik mengibarkan spanduk palestina.

New York telah menjadi tempat terjadinya puluhan protes, sebagian pro-Palestina dan lainnya pro-Israel, sejak serangan 7 Oktober terhadap Israel oleh kelompok militan Hamas yang memicu konflik berkepanjangan.(AFP/M-3)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat