visitaaponce.com

Pesawat Kargo Rusia Jatuh, 15 Tentaranya Tewas

Pesawat Kargo Rusia Jatuh, 15 Tentaranya Tewas
Ilustrasi - Rusia mengatakan pesawat kargo militer dengan 15 orang di dalamnya jatuh setelah lepas landas, Selasa (12/3).(AFP)

RUSIA mengatakan sebuah pesawat kargo militer dengan 15 orang di dalamnya jatuh saat lepas landas dari lapangan terbang untuk penerbangan terjadwal, Selasa (12/3). Pesawat Ilyushin-76 itu jatuh di wilayah Ivanovo, 200 km sebelah timur Moskow, setelah salah satu mesinnya terbakar.

“Sebuah pesawat angkut militer Il-76 jatuh di wilayah Ivanovo saat lepas landas untuk melakukan penerbangan terjadwal. Di dalamnya ada delapan awak dan tujuh penumpang,” kata kementerian pertahanan dalam sebuah pernyataan yang disiarkan oleh kantor berita Rusia.

Dikatakan kecelakaan itu disebabkan kebakaran di salah satu mesinnya. Rusia pihaknya telah mengirimkan komisi militer ke pangkalan udara di Ivanovo.

Rusia telah mengalami peningkatan besar dalam transportasi udara dan darat bagi pasukan dan peralatan militer di seluruh wilayahnya selama serangan dua tahun di Ukraina.

Pada Januari, Rusia mengatakan Ukraina telah menembak jatuh Il-76 di dekat perbatasan kedua negara. Pesawat Ilyushin merupakan pesawat kargo berukuran besar. (CNA/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat