visitaaponce.com

Fantastis Kartu Nama Mendiang Bos Apple Steve Jobs Tahun 1983 TerjualRp2,8 Miliar

Fantastis! Kartu Nama Mendiang Bos Apple Steve Jobs Tahun 1983 Terjual Rp2,8 Miliar
Salah satu kartu nama Steve Jobs yang dilelang di RR Auction(MI/Abdillah M. Marzuqi)

KARTU nama Steve Jobs yang berasal dari tahun 1983 telah terjual dengan harga fantastis, yakni seharga US$181.183 atau sekitar Rp2,8 miliar dalam sebuah lelang yang diselenggarakan oleh RR Auction pada Kamis lalu.

Dalam kartu nama ini, terdapat satu hal yang membuatnya sedikit berbeda dan terlihat istimewa, ialah terdapat tanda tangan Steve dengan posisi tulisan tangan yang berada di ruang kosong tepat di samping informasi data lainnya, seperti alamat dan kontak perusahaan. Selain itu juga, menampilkan logo Apple versi pelangi, dengan tulisan 'Apple Computer' di samping kartu nama tersebut. Lalu di dalamnya tertulis nama Steve Jobs, yang saat itu menjabat sebagai Ketua Dewan Direksi. 

Lembaga lelang RR Auction sebelumnya telah melelang sepuluh kartu nama milik Steve Jobs. Dari sepuluh kartu nama tersebut, hanya terdapat satu kartu nama yang berasal dari tahun 1983, dan satu-satunya yang telah lolos otentikasi PSA/DNA. Hal ini menjadi bukti warisan abadi Steve Jobs dan dampak mendalam Apple terhadap dunia modern saat ini. 

Baca juga : Pendiri Apple, Steve Wozniak, Alami Stroke Ringan

Tidak hanya itu, Pada 2021, lelangan surat yang diketik dua baris dan dikasih coretan khas Steve Jobs telah dijual dengan harga US$ 479.939 atau sekitar Rp 7,5 miliar. Bahkan barang-barang yang tidak ada kaitannya dengan Apple, tetapi memiliki tanda tangan Steve Jobs juga dijual, seperti tiket film Pirates of the Caribbean dilelang dengan harga US$ 14.653 atau sekitar Rp 231 juta dan poster film Toy Story yang dilelang dengan tawaran minimum US$ 25 ribu atau sekitar Rp 395 juta.

Steve Jobs wafat pada tahun 2011 silam. Ia merupakan seorang tokoh pebisnis dan penemu dari Amerika Serikat, serta dikenal sebagai pendiri Apple bersama dengan pendiri pendampingnya Steve Wozniak, Mike Markkula, dan lainnya. Steve telah merancang, mengembangkan, dan juga memasarkan salah satu jajaran komputer pribadi pertama Apple I, namun yang sukses secara komersial, yaitu seri Apple II yang menjadi terobosan dalam dunia komputer pribadi.

Selain itu, Steve juga dikenal sebagai sosok yang jarang memberikan tanda tangan. Sehingga barang-barang yang memiliki tanda tangannya akan terjual dengan harga yang tinggi atau fantastis. (Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat