visitaaponce.com

Perdana Menteri Slovakia Robert Fico Ditembak dalam Upaya Pembunuhan

Perdana Menteri Slovakia Robert Fico Ditembak dalam Upaya Pembunuhan
Perdana Menteri Slovakia, Robert Fico, mengalami upaya pembunuhan setelah ditembak beberapa kali(Instagram)

PERDANA Menteri Slovakia, Robert Fico, dirawat di rumah sakit dalam kondisi kritis, Rabu (15/5), setelah ditembak beberapa kali dalam upaya pembunuhan.

Penembakan terjadi setelah pertemuan pemerintah di luar lokasi di kota tengah Slovakia, Handlova. Pelaku yang diduga adalah di antara sekelompok kecil orang yang menunggu untuk menyambut perdana menteri di jalanan di luar pusat budaya, tempat pertemuan tersebut berlangsung, laporan media lokal.

Rekaman dari tempat kejadian menunjukkan perdana menteri yang terluka dibawa masuk ke dalam sebuah kendaraan oleh beberapa stafnya, dengan mobil itu melaju menjauh dari tempat kejadian segera setelah dia masuk.

Baca juga : Motif Pembunuhan Sinzo Abe Dipicu Dendam

Fico pertama kali dibawa ke rumah sakit setempat dan kemudian diangkut dengan helikopter ke pusat trauma besar di Banska Bystrica, sekitar 20 mil (30 kilometer) dari sana.

Pernyataan yang diposting di halaman Facebook resmi Fico dan situs web partainya menyebut serangan itu "upaya pembunuhan."

"Dia ditembak beberapa kali dan saat ini dalam kondisi mengancam jiwa. Beberapa jam ke depan akan menjadi penentu," menurut pernyataan tersebut.

Tidak ada orang lain yang terluka dalam serangan tersebut, menurut Menteri Tenaga Kerja Slovakia, Erik Tomáš. (CNN/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat