visitaaponce.com

William Lai Ching-te Dilantik Sebagai Presiden Taiwan

William Lai Ching-te Dilantik Sebagai Presiden Taiwan
William Lai Ching-te resmi dilantik sebagai presiden Taiwan dalam sebuah upacara yang termasuk tembakan salvo 21 meriam. (Tangkapan layar Youtube Presidential office)

WILLIAM Lai Ching-te telah resmi dilantik sebagai presiden Taiwan dalam sebuah upacara yang mencakup tembakan salvo 21 meriam.

Lai dan Wakil Presiden Hsia Bi-khim mengucapkan sumpahnya, Senin, di bawah lukisan Sun Yat-Sen, pendiri Republik Tiongkok, nama resmi untuk pemerintahan Taiwan.

Presiden yang lama, Tsai Ing-wen, juga mengucapkan selamat tinggal selama upacara tersebut, menandatangani setelah delapan tahun dan dua masa jabatan maksimum.

Baca juga : Wapres Taiwan akan Hadiri Pelantikan Presiden Paraguay

Wakil dari 29 negara menghadiri acara Senin, termasuk dari 12 sekutu diplomatik terakhir Taiwan di Pasifik, Amerika Tengah, dan Takhta Suci.

Mantan Sekretaris Negara Amerika Serikat Mike Pompeo hadir, begitu juga Mantan Presiden Lituania Dalia Grybauskaite dan perwakilan dari "kantor ekonomi" atau "perdagangan" asing yang berfungsi sebagai misi diplomatik de facto.

Perayaan juga termasuk parade militer dan pertunjukan tari dan drum tradisional, merayakan warisan budaya Taiwan. (Aljazeera/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat