visitaaponce.com

Perusahaan Film Packaging Indonesia Eksis di Tiongkok

Perusahaan Film Packaging Indonesia Eksis di Tiongkok
Perusahaan Kunlene Suzhou bagian dari Indopoly Industrial Group asal Indonesia. Suzhou Kunlene berdiri sejak 2001(Dok)

DUBES RI untuk Tiongkok Jauhari Oratmangun bersama Konjen RI Shanghai melakukan kunjungan ke perusahaan Suzhou Kunlene Film Industries Co., Ltd. di Kota Suzhou, Provinsi Jiangsu. Mereka diterima langsung oleh Henry Halim, Chairman perusahaan, Leo Firdaus, Executive Vice Chairman dan CEO beserta jajaran eksekutif.

Terdapat sekitar 11 WNI yang bekerja di Kunlene Industrial, diantaranya menjabat sebagai Kepala Administrasi dan Kepala RnD.

Perusahaan Kunlene Suzhou bagian dari Indopoly Industrial Group asal Indonesia. Suzhou Kunlene berdiri sejak 2001 dan merupakan subsidiary kedua Indopoly di Tiongkok. 

Baca juga : Produsen Mobil Global Cari Mitra Teknologi di Pasar Kejam Tiongkok

Perusahaan subsidiary pertama sudah dibangun sebelumnya pada 1996 di Kota Kunming, Provinsi Yunnan. Pada tahun tersebut, Kunlene merupakan perusahaan asing terbesar pertama yang menanamkan investasi di Kota Kunming, Provinsi Yunnan.

Perusahaan Kunlene memproduksi plastik film packaging dengan kualitas Biaixially-Oriented Polypropylene (BOPP), yang dikenal kualitas transparan, kuat, tahan lama dan tahan air. Di Tiongkok, produk dari Kunlene Industrial Group telah digunakan untuk produk ternama dari mulai rokok, produk makanan minuman, personal goods, hingga produk gadget Apple.

Sejak 2018 perusahaan Kunlene Industrial telah menerapkan industri 4.0, dengan memanfaatkan integrasi big data dan IoT, hingga mampu memproduksi sebanyak 40.000 MT per tahun. 

Baca juga : Laba Raksasa Teknologi Tiongkok Huawei pada 2023 Melesat

Selain itu, dijelaskan lebih lanjut bahwa perusahaan Kunlene telah mengembangkan plastic film mono-material yang ramah lingkungan dan dapat terdegradasi lebih cepat dalam kurun waktu satu tahun.

“Tidak ada banyak yang tahu proses pembuatan film packaging sudah menggunakan teknologi yang sangat maju, dan ternyata Indonesia punya rekam jejak bisnis industri ini di Tiongkok selama lebih dari dua puluh tahun,” kata Dubes Djauhari Oratmangun melalui keterangan resmi yang diterima hari ini.

Pada paruh akhir tahun ini Kunlene Industrial akan merayakan 20 tahun pendirian Suzhou Kunlene dan peluncuran pabrik line production keduanya di Suzhou. (Z-8)

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat