visitaaponce.com

Israel Lakukan Segala Cara untuk Bebaskan Tawanan dari Gaza

Israel Lakukan Segala Cara untuk Bebaskan Tawanan dari Gaza
Anggota kabinet perang Israel Benny Gantz(AFP)

ANGGOTA kabinet perang Benny Gantz mengatakan Israel memandang pembebasan tawanan di Gaza sebagai tanggung jawab moral dan tujuan prioritas dalam perang.

Politisi populer berhaluan tengah itu menekankan poin-poin tersebut kepada Menteri Luar Negeri AS Blinken selama pembicaraan mereka kemarin.

"Israel akan menghabiskan setiap kesempatan untuk mencapai tujuan tersebut," katanya dalam sebuah postingan di X.

Baca juga : Menlu AS Blinken Mengatakan Masih 'Ruang untuk Kesepakatan' Terkait Sandera Gaza

Gantz juga mencatat pentingnya AS memberikan tekanan pada negosiator untuk memastikan implementasi pengaturan yang diusulkan oleh Israel.

Pada hari Jumat, Biden meluncurkan rencana gencatan senjata tiga tahap, yang dibingkai sebagai proposal Israel. Namun, usulan tersebut mendapat reaksi keras dari beberapa anggota sayap kanan pemerintah Israel, yang menekan Netanyahu untuk tidak menerimanya.

Sementara itu, Menteri Pertahanan Israel Yoav Gallant menyatakan kembali komitmen pemerintahnya untuk menghancurkan Hamas sebagai otoritas pemerintahan dan militer dalam kerangka kesepakatan untuk meredakan perang Gaza.

Gallant juga membahas masalah mengidentifikasi dan memungkinkan munculnya pemerintahan alternatif lokal terhadap kelompok bersenjata Hamas, seperti disampaikan pernyataan Kementerian Pertahanan. (Aljazeera/Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat