visitaaponce.com

Pesawat Austrian Airlines Rusak Parah Akibat Hujan Es dalam Sel Badai Petir

Pesawat Austrian Airlines Rusak Parah Akibat Hujan Es dalam Sel Badai Petir
Sebuah pesawat Austrian Airlines mengalami kerusakan serius setelah terkena hujan es saat terbang melalui "sel badai petir", Minggu. (X/@aviationbrk)

SEBUAH pesawat Austrian Airlines mengalami kerusakan parah akibat hujan es saat pesawat yang sedang terbang mengenai "sel badai petir", Minggu, kata Austrian Airlines.

Sel badai adalah massa udara yang mengandung angin naik dan turun, yang dapat menyebabkan turbulensi saat pesawat bertemu dengan salah satunya.

Pesawat dengan 173 penumpang dan enam awak kapal dari Palma de Mallorca di Spanyol menuju Wina, Austria mendarat dengan aman di Wina.

Baca juga : Pesawat yang Membawa Wakil Presiden Malawi Saulos Chilima Hilang dari Radar

Panggilan darurat mayday dibuat selama penerbangan, kata Austrian.

Media sosial menunjukkan hidung pesawat mengalami kerusakan serius, bagian atas kokpit bengkok, dan kaca di jendela kokpit retak.

“Pesawat Airbus A320 rusak oleh hujan es pada penerbangan OS434 kemarin dari Palma de Mallorca ke Wina. Pesawat tertangkap dalam sel badai petir saat mendekati Wina, yang menurut awak kokpit tidak terlihat di radar cuaca,” kata Austrian Airlines dalam pernyataan kepada CNN, Senin.

Baca juga : James Corden Meluapkan Kekesalannya Setelah Penerbangan Darurat yang Menegangkan ke Lisbon

“Menurut informasi terbaru, dua jendela kokpit depan pesawat, hidung pesawat [‘radome’], dan beberapa panel rusak oleh hujan es.”

Sekarang sedang diperiksa untuk penilaian kerusakan khusus.

Kejadian itu mengikuti insiden bulan lalu saat penerbangan Singapore Airlines SQ321 ketika seorang penumpang meninggal dan lebih dari 70 orang terluka setelah pesawat mengalami turbulensi hebat. Minggu yang sama, 12 orang terluka dalam penerbangan Qatar Airways dari Doha ke Dublin. (CNN/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat