visitaaponce.com

Polda Jawa Barat Buka Kemungkinan Ada Tersangka Baru pada Kasus Kecelakaan Bus di Subang

Polda Jawa Barat Buka Kemungkinan Ada Tersangka Baru pada Kasus Kecelakaan Bus di Subang
Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Barat Kombes Wibowo menyampaikan hasil pemeriksaan tim atas kecelakaan bus di Subang(MI/REZA SUNARYA)

PROSES penyelidikan atas kasus kecelakaan yang menewaskan 11 korban tewas masih terus dilakukan penyidik Polres Subang dan Polda Jawa Barat.

Tim akan memeriksa semua pihak yang bertanggung jawab atas kecelakaan itu, yakni pemilik PO Bus, kenek, mekanik perusahaan, hingga pihak sekolah yang menggelar acara perpisahan.

Penyelidikan dan penyidikan kasus kecelakaan maut yang terjadi di jalan
raya Ciater, Subang, pada sabtu malam lalu masih bergulir. Selain
mengamankan barang bukti bus PO Putera Fajar, minibus dan sejumlah sepeda motor, penyidik  juga sudah menahan Sadira, sopir bus maut yang kini sudah jadi tersangka.

Baca juga : Polisi Didorong Cari Tersangka Baru Kecelakaan Maut di Subang

Direktur Lalu Linas Polda Jawa Barat Komisaris Besar Wibowo mengungkapkan penyidikan juga masih terus bergulir. Pihaknya akan melakukan pemeriksaan terhadap perusahaan bus, kenek bus yang ikut dan mengetahui kejadian maut, mekanik perusahaan, hingga pihak sekolah yang menggelar acara perpisahan ini.

"Dimungkinkan akan ada tersangka lain, mengingat adanya perubahan pada kondisi bus hingga matinya uji kir bus bernomor polisi AD 7524 DG itu. Nanti semua akan diminta keterangan. Pasti akan kami panggil semua. Fakta yang perlu diketahui mulai dari dokumen kir udah kadaluarsa, berlaku sampai 6 desember 2023, seharusnya ada kewajiban dari perusahaan memperpanjang kir. Kami melakukan pendalaman pemeriksaan," ujarnya, Rabu (15/5).

Saat ini tim penyidik masih fokus pada kelalaian pengemudi. Mereka akan terus melakukan pendalaman. Jka  ditemukan fakta baru akan ada tersangka lain.

Sebelumnya polisi memastikan kecelakaan maut itu terjadi akibat gagalnya pengereman saat bus melaju di jalan  menurun dari arah Bandung menuju Subang.

Rombongan pelajar asal depok hendak pulang ke Depok seusai menggelar acara perpisahan sekolah. Sebanyak 11 orang tewas dan 33 orang luka luka dalam kejadian tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat